by

Kembali Pimpin Perbasi Ketapang, Antoni Salim Komitmen Cetak Atlet Basket Berprestasi

KalbarOnline, Ketapang – Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Ketapang menggelar musyawarah tingkat kabupaten (Muskab) untuk memilih ketua Perbasi Ketapang periode tahun 2022 hingga 2026, Sabtu, 23 Juli 2022.

Pada Muskab yang berlangsung di Hotel Grand Zuri Ketapang itu, Antoni Salim terpilih kembali secara aklamasi untuk memimpin Perbasi Ketapang.

Sekretaris Umum Perbasi Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Setyo Gunawan yang turut hadir dalam Muskab itu, mengatakan kalau pihaknya menaruh harapan besar kepada Antoni Salim untuk memimpin Perbasi Ketapang agar semakin baik dan solid.

“Saya sungguh percaya di bawah kepemimpinan Pak Antoni Salim prestasi basket di Kabupaten Ketapang bisa semakin baik lagi, karena figur beliau adalah figur yang paling tepat untuk memimpin Perbasi Kabupaten Ketapang periode 2022-2026,” ucapnya.

Setyo Gunawan menyebut kalau perkembangan olahraga basket di Ketapang cukup signifikan dengan kabupaten/kota lain di Kalbar, indikatornya terlihat ketika tim basket asal Ketapang mampu meraih runner-up pada Porprov Kalbar 2018 lalu.

“Untuk Porprov 2022, saya percaya bahwa dengan persiapan baik dari tim, bahkan persiapan di sini matang sekali, sudah dari bulan Januari, saat daerah lain belum mempersiapkan, Ketapang sudah mempersiapkan.Saya percaya dengan persiapan yang matang yang cukup panjang, tim ini bakal berprestasi dalam Porprov mendatang,” ungkapnya.

Sementara Antoni Salim mengaku bersyukur dapat telah terpilih kembali menjadi Ketua Perbasi Ketapang untuk ke tiga kalinya.

“Ketua umum, bukan kerja sendiri tapi kerja tim, dan didukung oleh seluruh klub yang ada Kabupaten Ketapang,” ujar Antoni Salim.

Antoni sapaan akrabnya, menegaskan komitmen Perbasi Ketapang untuk melahirkan atlet yang berprestasi ke tingkat provinsi dan nasional. Hal ini menurutnya juga tidak terlepas dari dukungan Perbasi Kalimantan Barat.

BACA JUGA:  Edi Kamtono Sebut Pontianak Punya Potensi Cetak Pebasket Unggul

“Hasil kerja Perbasi Ketapang sebelumnya, kami juga sudah mempunyai empat pelatih dan tiga wasit yang sudah berlisensi, ini sangat penting karena di setiap event itu menjadi persyaratan,” jelasnya.

Sementara untuk persiapan Porprov Kalbar tahun ini, ia menyebut kalau pihaknya juga sudah mempersiapkan diri. Bahkan sejak Januari. Bahkan hingga kini masih terus dilakukan.

“Kami siap, target kita kami akan menang, juara satu, karena pada Porprov sebelumnya kami runner-up, itu luar biasa, itu sejarah Ketapang berhasil masuk final,” tandasnya. (Adi LC)

Comment