by

Bupati Sis Harap Desa Tanjung Juara Lomba KG-PKK Bangga Kencana Kesehatan Kalbar

Bupati Sis Harap Desa Tanjung Juara Lomba KG-PKK Bangga Kencana Kesehatan Kalbar

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri penilaian lomba Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan dan Keluarga (KG-PKK) Bangga Kencana Kesehatan tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2020 di Desa Tanjung Kecamatan Mentebah, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa, 28 September 2021.

Bupati Kapuas Hulu mengapresiasi tim penilai dari Provinsi Kalimantan Barat yang sudi meluangkan waktu untuk datang ke Kabupaten Kapuas Hulu, khususnya di Desa Tanjung, Kecamatan Mentebah.

“Saya menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini,” ucapnya.

Desa Tanjung dipilih menjadi peserta lomba kegiatan KG-PKK bangga kencana kesehatan tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2020 karena merupakan salah satu desa yang terbaik dari tiga kecamatan yang mengikuti lomba di tingkat Kabupaten Kapuas Hulu.

Setelah dinilai oleh tim kabupaten, Desa Tanjung jadi yang terbaik dalam lomba tingkat kabupaten tersebut.

Bupati Sis Harap Desa Tanjung Juara Lomba KG-PKK Bangga Kencana Kesehatan Kalbar
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri penilaian lomba KG-PKK Bangga Kencana Kesehatan tingkat Provinsi Kalbar (Foto: Humpro KH)

“Terbaik posyandu dan pelaksana terbaik lingkungan bersih dan sehat. Desa Tanjung ini adalah salah satu desa Kampung KB dari 39 desa Kampung KB yang ada di kabupaten Kapuas Hulu,” kata Bupati.

Meski sudah dinilai oleh tim Provinsi Kalimantan Barat, kata Bupati Sis, bukan berarti kegiatan masyarakat untuk membangun di desa ini selesai sampai disini. Pembangunan di berbagai sektor harus terus berlanjut dan ditingkatkan.

“Paling tidak memelihara apa yang telah dibuat selama pembinaan kegiatan Kesatuan Gerak Pkk-Bangga Kencana Kesehatan, supaya Desa Tanjung maju dan mampu bersaing dengan desa-desa lain, yang pada akhirnya nanti bisa menjadi desa mandiri,” katanya.

Bupati berharap agar semangat gotong royong yang tinggi serta kebersamaan kuat bisa menjadi pola hidup masyarakat Desa Tanjung. Masyarakat Desa Tanjung juga harus termotivasi untuk berubah lebih maju, kreatifitas yang dilakukan masyarakat dalam mengupayakan pembangunan yang lebih baik di Desa Tanjung tentu jadi poin penilaian tersendiri.

“Kita berharap Desa Tanjung pada kegiatan KG-PKK Bangga Kencana Kesehatan tahun 2020 tingkat Provinsi Kalimantan Barat bisa menjadi yang terbaik, kita harap Desa Tanjung bisa mengukir kembali prestasi yang pernah diraih tahun 2007 di mana pada saat lomba P2WKSS, desa ini juara 1 tingkat Provinsi Kalimantan Barat,” katanya.

Comment

Terbaru