by

Bawa Pulang Emas, HFX Siapkan 3000 Dolar untuk Atlet Mobile Legends Kalbar

HFX Siapkan 3000 Dolar untuk Atlet Mobile Legends Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Pengusaha asal Kalbar, Sutopo Widodo Melalui HFX dan Widodo Group menyiapkan bonus sebesar 3.000 dolar AS bagi atlet peraih medali emas PON XX Papua MLBB (Mobile Legends Bang Bang (MLBB) E-Sport.

“Kami telah menyiapkan bonus sebesar 3.000 dolar bagi atlet MLBB E-Sport yang telah meraih medali emas di eksebisi PON XX Papua,” kata Presiden Komisaris PT HFX Indonesia Berjangka, Sutopo Widodo dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

PT HFX Indonesia Berjangka berkantor Pusat di Jakarta, dan Sutopo Widodo sendiri merupakan owner dari tim HFX E-Sport tempat bernaung atlet-atlet MLBB perwakilan Kalbar.

Sementara Kapten MLBB E-Sport Kalbar Kevin Almeyda mengatakan, jauh hari timnya memang sudah mempersiapkan diri, dan memang menargetkan emas untuk mengharumkan nama Kalbar di PON XX Papua.

Bawa Pulang Emas, HFX Siapkan 3000 Dolar untuk Atlet Mobile Legends Kalbar
Kabinda Kalbar Brigjen (Pol) Rudi Tranggono (Kanan), Kapten MLBB E-Sport Kalbar Kevin Almeyda (tengah), dan Manajer MLBB E-Sport Kalbar Jimmy (kiri) saat diwawancarai wartawan (Foto: Fat)

“Tim ini sudah dua tahun terbentuk sehingga sudah solid. Ini pengalaman pertama untuk membawa nama Provinsi Kalbar, dan selama ini membawa nama tim untuk turnamen-turnamen luar kota,” ujarnya.

Manajer MLBB E-Sport Kalbar Jimmy mengatakan, sebelum tanding di PON Papua anggota timnya memang diseleksi dulu di tingkat provinsi dan memang sudah lama terbentuk.

“Kita juga bersyukur mendapatkan hasil yang maksimal sesuai target. Untuk selanjutnya pembinaan akan tetap kita pertahankan sesuai yang sudah dijalani hingga saat ini,” ujarnya.

Dia berharap, atlet-atlet di Kalbar bisa bersedia dan berani menunjukkan diri, sehingga bisa melakukan pemantauan bakat yang ada. Terlebih Provinsi Kalbar sering disebut sebagai daerah dengan pemain profesional. Akan tetapi ketika kualifikasi tingkat provinsi Kalbar berada di peringkat kedua terakhir dengan peserta paling sedikit.

“Hal ini menjadi pekerjaan rumah untuk kita semua agar bisa menjaring kembali regenerasi. Mereka yang pemain profesional bukannya tidak mau pulang kampung tetapi bentrok dengan laga profesionalnya,” katanya.

Kabinda Kalbar Brigjen (Pol) Rudi Tranggono menyatakan Kebanggaannya atas keberhasilan tim E-sport Provinsi Kalbar hingga bisa meraih medali emas dalam eksibisi PON XX Papua, yang tentunya ini bukan hanya kebanggaan E-sport tetapi juga kebanggaan bagi seluruh masyarakat Provinsi Kalbar.

“Kita ketahui atlet-atlet ini muda dan tentunya diharapkan kedepan Kalbar memiliki atlet-atlet tingkat lokal, nasional bahkan internasional. Kita akan berusaha mendorong adek-adek ini untuk mengikuti event-event internasional,” ujarnya.

Karena, menurut dia, E-Sport ini merupakan olahraga yang cukup unik dan tmemiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi, sehingga diharapkan dalam rangka pembinaan atlet E-sport ini bisa menjadi perhatian semua termasuk pemerintah daerah.

“Harapan kami dalam rangka pembinaan segala kekurangan baik sarana dan prasarana akan kita usahakan menjadi lebih baik, diantaranya dengan membuat tempat-tempat pertandingan yang bisa dijadikan tempat ekshibisi secara rutin,” katanya.

Comment

Terbaru