Buka Muscab IPSI Sekadau, Wabup Subandrio Harap Pengurus Baru Dapat Persembahkan Prestasi

Buka Muscab IPSI Sekadau, Wabup Subandrio Harap Pengurus Baru Dapat Persembahkan Prestasi

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau Subandrio membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Aula Hotel Pondok Indah Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin, 27 September 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Umum IPSI Kalimantan Barat Johanes Iwan, Plt Ketua IPSI Kabupaten Sekadau Apin, serta Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sekadau A. Rusmin Nuryadin.

Pada kesempatan tersebut, Subandrio mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau mengharapkan pelaksanaan musyawarah cabang IPSI pada hari ini dapat berjalan dengan baik dengan terpilihnya kepengurusan yang baru dalam mengembangkan dan membesarkan IPSI Kabupaten Sekadau.

“Pemerintah Daerah sangat konsen dengan cabang-cabang olahraga yang ada di Kabupaten Sekadau, bahkan doa kita semua cabang olahraga yang ada di Sekadau bisa mendapatkan peringkat satu semua di setiap ajang,” kata Subandrio.

Wakil Bupati Sekadau juga mengungkapkan, bahwa pencak silat merupakan seni beladiri asli Indonesia dan tidak akan dijumpai di Eropa atau di negara manapun selain di Negara Indonesia itu sendiri. Diharapkan cabang olahraga ini dapat lestari serta dikembangkan oleh anak-anak bangsa.

“Kita harapkan pencak silat ini bukan hanya cabang olahraga, tetapi bisa memperkuat pertahanan kita saat dibutuhkan negara, Kedua adalah dalam rangka kita memperkokoh Negara Kesatuan Republik indonesia,” tandasnya.

Sementara Johanes Iwan menyebutkan, untuk membentuk kepengurusan baru harus melalui pemilihan yang transparan seperti pada pemilihan kepengurusan organisasi pada umumnya dengan dilaksanakan musyawarah kabupaten setelah itu melalui rapat kerja dan selanjutnya pelantikan.

“Setelah dilakukan pelantikan ini baru kita bisa meneruskan program-program yang sudah dibuat sebelumnya. Nanti program yang sudah dibuat oleh pengurus di provinsi akan diturunkan kembali kepada para pengurus yang ada di Kabupaten diantarnya yaitu jadwal pertandingan yang harus dipersiapkan oleh pengurus kabupaten,” sebut Iwan.

BACA JUGA:  DPRD Gelar Paripurna Pembahasan RAPBD Sekadau 2021

Pada acara tersebut dilakukan pembukaan kegiatan yang ditandai dengan pemukulan beduk oleh Wakil Bupati Sekadau didampingi oleh Sekretaris Umum IPSI Provinsi Kalimantan Barat, Plt Ketua IPSI Kabupaten Sekadau, serta Ketua KONI Kabupaten Sekadau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Ketua Perguruan Pencak Silat Kabupaten Sekadau serta Forkopimda di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Comment