Kalbar Bebas dari Belenggu PPKM Level 4: Makan di Tempat 20 Menit Tak Lagi Diberlakukan

Berbeda dengan 45 kabupaten/kota di 18 provinsi luar Pulau Jawa dan Bali lainnya akan dan tetap menerapkan PPKM level 4 mulai 10 Agustus sampai 23 Agustus 2021.

“Sesuai dengan arahan Bapak Presiden, khusus di luar Jawa-Bali akan dilakukan perpanjangan selama dua minggu, tanggal 10-23 Agustus,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers melalui Youtube Sekretariat Presiden, Senin, 9 Agustus 2021.

Airlangga mengatakan, terdapat 45 kabupaten/kota di 18 provinsi dengan risiko tertinggi Covid-19 yang akan menerapkan PPKM Level 4. Selain itu, ada 215 kabupaten/kota yang akan menerapkan PPKM level 3, dan 39 kabupaten/kota dengan status wilayah level 2.

Baca Juga :  Perbaiki Kinerja, Polsek Ngabang Laksanakan Anev

Angka BOR perawatan Covid-19 Kalbar zona hijau, angka kesembuhan meningkat

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengucap syukur atas angka kesembuhan pasien Covid-19 di beberapa daerah di daerah itu semakin meningkat. Bahkan per hari Minggu, 8 Agustus 2021, ada 508 orang yang sembuh.

“Alhamdulillah beberapa daerah angka kesembuhan Covid meningkat, hari ini se-Kalbar ada 508 orang yang sembuh,” tulis Midji melalui akun Fanspage Facebook resmi miliknya.

Dia pun berharap Kalimantan Barat segera keluar dari kebijakan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Namun dia mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Wali Kota Edi Kamtono: Masjid Baithul Hudri Jadi Masjid ke-347 di Pontianak

“Tetap pakai masker dua lapis, jaga jarak, sering cuci tangan,” pesanya.

Dia pun menceritakan bahwa dirinya belum lama ini menyerahkan 100 ribu alat tes antigen kepada Panglima Kodam XII/Tanjungpura untuk melakukan testing di Kalbar.

Semoga dengan semakin banyak testing, semakin cepat menekan persebaran Covid di Kalbar. Semua tes PCR atau antigen di Puskesmas tidak boleh dipungut bayaran. Ayo bersama kita tangani Covid,” tutupnya.

Comment