Perbakin Kalbar Utus Atletnya Ikut PON XX di Papua

Perbakin Kalbar Utus Atletnya Ikut PON XX di Papua

KalbarOnline, Pontianak – Adrian, atlet dari Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kalbar akan mewakili Provinsi Kalbar pada cabang olahraga (cabor) menembak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua yang rencananya digelar pada Oktober mendatang.

Ketua Umum Perbakin Provinsi Kalbar Edi Rusdi Kamtono menerangkan bahwa Adrian merupakan atlet yang dikirim Perbakin pertama kalinya mewakili Provinsi Kalbar untuk mengikuti kejuaraan nasional cabor menembak. Hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Provinsi Kalbar umumnya dan Perbakin khususnya.

“Kita berharap Adrian memiliki peluang untuk mendapat medali pada cabang menembak ini,” ujarnya usai Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-2 Perbakin Kalbar yang digelar secara virtual di Ruang Pontive Center, Sabtu (31/7/2021).

Baca Juga :  Baznas Pontianak Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Enam Kecamatan

Terkait Musprov ke-2 Perbakin Provinsi Kalbar yang digelar secara virtual, Edi menuturkan sedianya Musprov direncanakan digelar sebelumnya, namun dikarenakan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat maupun Level IV sehingga terjadi beberapa kali penundaan.

Ketua Umum Perbakin Kalbar ini menyebut bahwa pihaknya sudah menjalankan hasil Musprov yang pertama serta rapat-rapat kerja yang dituangkan. Diantaranya membentuk cabang-cabang kepengurusan Perbakin di kabupaten/kota. Hingga kini sudah terbentuk kepengurusan Perbakin di 12 kabupaten/kota.

Baca Juga :  Sederet Pesan Sutarmidji di Hari Jadi Pontianak ke-248, Singgung Deregulasi dan Debirokratisasi Hingga Pembangunan

“Ke depan nanti akan menyusul Kabupaten Kapuas Hulu dan Bengkayang yang akan dibentuk kepengurusannya,” imbuh Edi yang juga menjabat Wali Kota Pontianak.

Saat ini, lanjutnya, kendala yang masih dihadapi oleh Perbakin Kalbar adalah belum tersedianya lapangan tembak. Lahan untuk latihan menembak setidaknya membutuhkan luas areal sekitar satu hektar atau minimal seluas 30 meter x 100 meter. Sementara ini kita masih menggunakan lapangan tembak TNI/Polri.

“Mudah-mudahan ke depan Perbakin Kalbar memiliki lapangan tembak sendiri,” pungkasnya. (*)

Comment