by

Stok Pupuk Subsidi di Ketapang Menurun

Stok Pupuk Subsidi di Ketapang Menurun

KalbarOnline, Ketapang – Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Ketapang, Akmad Humaidi mengimbau distributor di tingkat pengecer agar melakukan re-stok ketersediaan pupuk.

Hal ini menurutnya dikarenakan kuota pupuk bersubsidi untuk di Kabupaten Ketapang di tahun 2021 mengalami tonase yang lebih kecil dari tahun sebelumnya.

“Karena tahun ini sistemnya tidak lagi mutlak jika pupuk itu hanya punya kita, bisa jadi di tahun ini kita kecil, namun dalam penyerapannya cepat, kita bisa mengambil kuota Kalbar-nya,” ujar Humaidi, di ruang kerjanya, Rabu (7/7/2021).

Menurutnya, kalau sampai terjadi kesosongan di kios-kios tingkat pengecer, akan berakibat fatal. Dapat membuat heboh para petani.

“Terkadang masih nunggu masuk jadwal kedatangan pupuk itu, ditambah lagi petani tidak sabar, makanya kita minta pupuk ini jangan sampai terjadi kosong,” tegasnya.

Humaidi melanjutkan, apalagi untuk menghadapi masuk masa tanam di bulan September yang akan datang, ia berharap ketersediaan pupuk bersubsidi tersedia di kios-kios tingkat distributor pengecer.

Selain itu, Humaidi juga berharap kepada para petani agar sudah mempersiapkan keberadaan pupuk bersubsidi minimal sebulan sebelum masa tanam.

“Ketika kelompok tani tadi sudah mempersiapkan sebulan sebelum masa tanam, di situlah kelompok tani tadi bisa melihat kebutuhan pupuk yang mereka perlukan. Jangan para petani itu tadi seketika itu perlu seketika itu juga beli,” ujarnya.

Comment

Terbaru