Pj Sekda Kalbar: Salurkan Pupuk Subsidi Tepat Sasaran

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi kalbar, Mohammad Bari membuka acara Pertemuan Pengawasan Pupuk dan Pestisida Provinsi Kalimantan Barat, di Hotel Mercure Pontianak, Jumat (24/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Sekda berharap agar penyaluran, pengelolaan dan pengawasan pupuk bersubsidi berjalan dengan baik dan tepat guna.

“Langkah tersebut merupakan upaya pemerintah untuk menjamin transparansi dan akuntabilitas dari penyaluran pupuk yang bersubsidi pada para petani agar tepat sasaran,” kata dia.

Baca Juga :  Pj Sekda Kalbar Harapkan Manfaat Wakaf Dapat Dirasakan Masyarakat Luas

Hal it dapat berjalan dengan baik apabila adanya pengawasan yang benar sesuai peraturan yang berlaku. Ini tak lain bertujuan untuk efisiensi penyaluran pupuk yang bersubsidi yang sampai kepada petani.

“Pengawasan bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi adanya ketimpangan di lapangan sehingga pupuk yang bersubsidi tersampaikan dengan baik kepada petani,” tambahnya.

Baca Juga :  Harisson Resmi Tunjuk Mohammad Bari Jadi Pj Sekda Kalbar

Ia juga mengajak para peserta yang hadir dalam rapat tersebut agar senantiasa pengawasan pupuk dan pestisida sehingga dapat terlaksana dengan baik.

“Mari bersama kita laksanakan tugas dan fungsi yang telah ditetapkan, karena saya yakin bapak, ibu telah memahami dan apa tugas tersebut sehingga dapat terlaksana dengan baik,” tutup Bari. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment