Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang Siap Gelar Salat Idul Fitri 1442 Hijriah: Jamaah Wajib Prokes Ketat

Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang Siap Gelar Salat Idul Fitri 1442 Hijriah: Jamaah Wajib Prokes Ketat

KalbarOnline, Ketapang – Masjid Agung di Kabupaten Ketapang, bakal menggelar Salat Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi, dengan mewajibkan para jamaah menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat guna mencegah penyebaran COVID-19.

Ketua Umum Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Drs. H. Marwan Noor mengatakan kalau Salat Idul Fitri akan digelar pada pukul 07.00 WIB.

Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang bakal menggelar Salat Ied pada Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah mendatang. Pelaksanaan salat akan menerapkan protokol kesehatan (prokes), mengingat pandemi covid-19 belum berakhir.

Baca Juga :  Jalin Kerjasama Layanan Posbakum Dengan LBH Borneo Tanjungpura Indonesia, PN Ketapang Harap Akses Pencari Keadilan Semakin Luas

“Salat eid di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang menerapkan Prokes dan kita minta jamaah datang dalam kondisi yang bersih,” katanya, Selasa (11/05/2021).

Pengurus Masjid sendiri juga telah menyediakan tempat mencuci tangan bagi para jamaah sebelum pelaksanaan salat. Aturan ini, kata Marwan Noor sebenarnya sudah dilakukan pada hari-hari biasa untuk berbagai aktivitas di lingkungan Masjid.

“Kita nanti juga akan menyiapkan masker untuk berjaga-jaga kalau ada jamaah yang tidak pakai masker,” ujarnya.

Baca Juga :  Serahkan Bantuan Banjir untuk 8 Desa di Simpang Hulu, Farhan: Sampaikan Salam Saya dan Pak Bupati

Ia mengatakan kalau nantinya setiap jamaah akan diatur jaraknya, yakni satu meter antara jamaah satu dengan jamaah lainnya yang berada di samping. Posisi jamaah juga sudah ditentukan berdasarkan titik yang sudah dibuat oleh pengurus Masjid.

Ia juga meminta jamaah untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona. Dirinya juga meminta jamaah untuk membawa alas shalat sendiri dari rumah.

“Nanti akan ada petugas pengatur shaf. Kami mohon masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan, tolong jangan dilanggar,” tandasnya. (Adi LC)

Comment