Salat Ied Depan Kantor Wali Kota Siap Digelar

Salat Ied Depan Kantor Wali Kota Siap Digelar

Panitia Tandai Garis Pembatas Saf Salat Ied

KalbarOnline, Pontianak – Sejumlah pekerja tampak tengah melakukan pengecatan untuk menandai batas saf jamaah Salat Ied di depan Kantor Wali Kota Pontianak yang akan digelar pada Kamis (13/5/2021) pagi. Masing-masing saf diselingi tanda silang sebagai penanda bahwa titik tersebut sebagai jarak antar satu jamaah dengan jamaah lainnya.

Ketua Umum Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak, Yaya Maulidia menerangkan, pengecatan garis pembatas saf sebagai penanda agar jamaah menempati garis-garis yang sudah ditentukan.

Baca Juga :  Dinkes Kalbar Siap Kolaborasi Dengan Organisasi Wanita Sukseskan Program Kesehatan

“Tanda silang artinya saf tersebut harus dikosongkan sebagai jarak antar jamaah Salat Ied,” terangnya, Rabu (12/5/2021).

Selain melakukan pengecatan garis saf, pihaknya juga menyediakan fasilitas tangki air untuk tempat mencuci tangan, kemudian spanduk sebagai petunjuk protokol kesehatan dalam melaksanakan Salat Ied.

“Kami mengimbau para jamaah yang akan melaksanakan ibadah Salat Ied besok agar mematuhi protokol kesehatan,” imbaunya.

Pihaknya bersama Satgas Covid-19 Kota Pontianak telah mempersiapkan rencana pelaksanaan Salat Ied yang akan dipusatkan di halaman depan Kantor Wali Kota Pontianak, Jalan Rahadi Usman.

Baca Juga :  Ketum PAN Zulkifli Hasan Ajak Simpatisan dan Pendukung Hadirkan Pemilu yang Riang Gembira

“PHBI bersama Satgas Covid-19 telah merancang pelaksanaan di lapangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tutur Yaya.

Areal pelaksanaan Salat Ied mulai dari depan Kantor Pos lama hingga ke arah Bank BNI 1946. Terkait kesiapan petugas, Yaya mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan masyarakat atau jamaah yang hadir mematuhi protokol kesehatan.

“Petugas dari Dinas Kesehatan Kota Pontianak akan diturunkan sebanyak lima tim dan ditempatkan pada titik-titik tertentu untuk membantu panitia dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (J)

Comment