by

Bupati Aron Resmikan Pusat Perbelanjaan Star Market Sekadau

Bupati Aron Resmikan Pusat Perbelanjaan Star Market Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau Aron secara simbolis meresmikan pembukaan pusat perbelanjaan Star Market di Jalan Pasar Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu, 7 Juli 2021. Pembukaan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Aron dan pemilik Star Market Riki.

Bupati Aron dalam sambutannya memberikan apresiasi atas hadirnya Star Market di Kabupaten Sekadau.

“Tentunya Pemerintah Kabupaten Sekadau mengapresiasi hadirnya pasar modern di Sekadau ini. Tapi mengingat kondisi saat ini masih dalam pandemi Covid-19, diharapkan pengelola untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” pesan Bupati.

Sementara Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, Emanuel mengharapkan kehadiran Star Market dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kabupaten Sekadau. Khususnya dalam rangka menekan angka pengangguran dengan menyerap tenaga kerja.

Menurut dia, dengan bertambahnya pusat perbelanjaan merupakan tantangan sekaligus peluang bagi masyarakat Kabupaten Sekadau kedepannya dalam mengembangkan potensi perdagangan dalam negeri termasuk dalam rangka mewujudkan visi misi Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat.

Di kesempatan itu Riki mengatakan, Star Market selain sebagai tempat perbelanjaan juga sebagai tempat hiburan, tempat olahraga, tempat bermain anak, kuliner dan tempat santai.

Star Market memiliki lima lantai yang terdiri dari, lantai pertama sebagai pusat perbelanjaan, lantai dua wahana permainan anak, lantai tiga sebagai sarana olahraga, lantai empat sebagai pusat kuliner dan cafe dan lantai lima sebagai pusat rekreasi.

“Tujuan dan sasaran pembangunan Star Market ini diharapkan dapat menyediakan fasilitas fasilitas perdagangan untuk masyarakat Kabupaten Sekadau serta untuk meningkatkan kualitas perdagangan untuk mendukung kelancaran distribusi barang, kebutuhan pokok, barang penting dan strategis di Kabupaten Sekadau,” kata Riki. (Mus)

Comment

Terbaru