by

PMKRI Cabang Sungai Raya Gelar MPAB: Perkuat Kaderisasi

PMKRI Cabang Sungai Raya Gelar MPAB: Perkuat Kaderisasi

KalbarOnline, Kubu Raya – Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (DPC PMKRI) Cabang Sungai Raya ”Sanctus Albertus Magnus”, laksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) di Gedung Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Keuskupan Agung Pontianak.

Pelaksanaan kegiatan MPAB yang digelar oleh PMKRI Cabang Sungai Raya Kali ini tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan. kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yang dimulai dari tanggal 04  sampai dengan 06 Juni 2021. Kegiatan tersebut dibuka dengan Misa oleh Pastor RD. Alexius Alex yang sekaligus merupakan pastor moderator mahasiswa. Adapun peserta MPAB yang mengikuti kegiatan berjumlah sebanyak 26 orang yang terdiri dari berbagai perguruan tinggi, yakni; StakatN Pontianak, Untan, BSI, Polnep dan IKIP PGRI Pontianak.

Dalam laporannya, Sukaryus; sebagai panitia pelaksana mengatakan, terselengaranya kegiatan MPAB ini tentu membutuhkan waktu yang panjang, sejak terbentuknya panitia pelaksana di Bulan Maret lalu, pernah terjadwal pelaksanaan MPAB di bulan Mei, namun karena beberapa pertimbangan di masa pandemi ini panitia pelaksana menjadwalkan kembali kegiatan jatuh pada tanggal 04 juni dengan Tema “Mahasiswa dan Organisasi di masa Pandemi”.

Di sisi lain, ketua presidium PMKRI Cabang Sungai Raya, Lena Sumbung, menyampaikan, MPAB kali ini merupakan sebuah tantangan berat apalagi pada kondisi di tengah masa pandemi covid 19 tentu menjadi antisipasi bersama dalam pergerakan di setiap agenda. Namun, keberadaan organisasi tentunya menjadi wadah sebagai tempat bejalar, berproses, dan bergerak ditengah lingkungan masyarakat.

“Hal tersebut akan menjadi indikator penting dalam membantu pemerintah melawan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19. Saya berharap peserta yang mengikuti MPAB akan belajar dengan penuh semangat karena ini merupakan tahap awal pembetukan kaderisasi,” ucapnya.

Di tengah kegiatan, hadir juga dewan pembina dan beberapa senior serta alumni PMKRI Cabang Sungai Raya yang ikut serta mensukseskan kegiatan MPAB. Kegiatan tersebut juga dihadiri Bendahara Umum PMKRI CC Sambas dan KOMDA PMKRI Kalimantan Barat.

“Setelah terselenggaranya kegiatan tersebut, Kegiatan pun ditutup bersamaan dengan hadirnya KOMDA PMKRI Kalimantan Barat, Oktavianus Lois Indra, ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, selain MPAB masih ada tahap MABIM, LKK dan sebagainya yang harus ditempuh selama proses kaderisasi. Saya harap DPC PMKRI Sungai Raya tetap semangat mendampingi peserta MPAB sampai proses selanjutnya,” pungkasnya.

Penulis : Sunardi/Presidium Gerakan Kemasyarakatan

Comment

Terbaru