ABK KM Jaya II Ditemukan di Sekitar Perairan Sungai Kapuas Jeruju

SAR Pontianak Bersama Tim Gabungan, Saat Mengevakuasi Jasad ABK KM Jaya II yang Ditemukan di Sekitar Perairan Sungai Kapuas Jeruju (Foto: ian)
SAR Pontianak Bersama Tim Gabungan, Saat Mengevakuasi Jasad ABK KM Jaya II yang Ditemukan di Sekitar Perairan Sungai Kapuas Jeruju (Foto: ian)

Kepala SAR Pontianak ucapkan terima kasih atas sinergitas semua unsur terlibat

KalbarOnline, Kubu Raya – Pencarian jenazah Herman (36) salah seorang anak buah kapal dari Kapal Motor Keluarga Makmur Jaya II yang dilakukan tim SAR Pontianak akhirnya membuahkan hasil, pada Jumat (25/5).

Sebelumnya Herman yang merupakan warga Tanjung Bumi, Pangkalan Madura, Provinsi Jawa Timur ini, pada Selasa (22/5), terjatuh di Sungai Kapuas sekitar Desa Sungai Ambangah, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika, SH., M.Si mengungkapkan bahwa saat ditemukan oleh tim SAR gabungan kondisi Herman sudah tidak bernyawa lagi, posisi korban juga telah bergeser di sekitar perairan sungai Kapuas Komyos Sudarso (Jeruju). Setelah dievakuasi korban tenggelam tersebut diserahkan ke pihak keluarga.

“Pagi tadi, Alhamdulilah tim SAR gabungan telah berhasil menemukan korban. Selanjutnya kami evakuasi dan serahkan kepada pihak keluarga,” ujar Hery Marantika, saat ditemui di Sungai Raya.

Dengan ditemukannya korban, lanjut Hery Marantika, maka proses pencarian terhadap Herman (36) telah ditutup.

“Karena korban telah ditemukan untuk itu operasi SAR kami nyatakan selesai dan ditutup serta semua unsur yang terlibat kami ucapkan terimakasih dan berharap sinergitas yang seperti ini dapat lebih ditingkatkan,” demikian ucap dia. (ian)

Tinggalkan Komentar