Musrenbang di Sungai Kakap, Bupati Pinta Tepat Sasaran

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Foto Bersama, Usai Kegiatan Musrenbang Sungai Kakap (Foto: ian)
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Foto Bersama, Usai Kegiatan Musrenbang Sungai Kakap (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengatakan Kecamatan Sungai Kakap mengusulkan anggaran sebesar Rp200 Milyar lebih untuk pembangunan fisik maupun non fisik di Kecamatan Sungai Kakap, Rabu (7/2) siang.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Rusman Ali, saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sungai Kakap di aula Kantor Camat Kakap.

“Saya berterimakasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan hasil Musrenbang walaupun dana yang dibutuhkan Rp200 Milyar lebih, namun tidak semua bisa diakomodir. Karena anggaran APBD Kubu Raya tidak terlalu besar, sehingga kita mesti matang mencari yang menjadi prioritas untuk pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Selain itu kata Bupati, usulan yang benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat akan diakamodir oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Sehingga pembangunan di Kecamatan Sungai Kakap ini, menjadi berkelanjutan dengan baik serta bermanfaat bagi masyarakat.

“Seperti jalan poros yang dahulunya harga tanah masyarakat dinilai rendah, sekarang dengan dibangunnya jalan poros harga tanah masyarakat merangkak naik. Dengan adanya kenaikkan harga tanah tentunya mensejahterahkan masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Sungai Kakap, Tugiono membenarkan bahwa usulan dari masyarakat Sungai Kakap sebesar Rp200 Milyar lebih. Pada tahap pelaksanaan usulan tersebut, masih bisa berubah jumlahnya dikarenakan anggaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya masih terbatas.

“Anggaran di Kubu Raya, bukan hanya untuk Kecamatan Sungai Kakap saja namun dibagi lagi dengan delapan Kecamatan lainnya. Sehingga dengan usulan anggaran sebesar itu, mungkin berat bagi Pemkab Kubu Raya. Nantinya akan diseleksi mana yang lebih diutamakan,” terangnya.

Musrenbang tingkat Kecamatan Sungai Kakap turut dihadiri Plt Setda Kubu Raya, Odang Prasetyo, Wakil DPRD Kubu Raya, Ir Usman dan jajaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, para Kepala Desa se – Kecamatan Sungai Kakap serta para tokoh masyarakat Sungai Kakap. (ian)

Tinggalkan Komentar