Wahyudi Hidayat: Pancasila untuk Indonesia Tangguh dan Kapuas Hulu Hebat

Wahyudi Hidayat: Pancasila untuk Indonesia Tangguh dan Kapuas Hulu Hebat

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk menjadikan Pancasila sebagai ideologi bangsa menjadi pondasi atau dasar dalam sendi kehidupan bermasyarakat.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Mari kita jadikan Pancasila sebagai pondasi dalam kehidupan baik dalam pengetahuan ilmu teknologi maupun dalam semua sendi kehidupan, Pancasila dalam tindakan untuk Indonesia tangguh dan Kapuas Hulu Hebat,” kata Wahyudi Hidayat seperti dilansir dari Antara Kalbar, usai mengikuti upacara virtual peringatan Hari Lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021).

Disampaikan Wahyudi, Peringatan Hari Lahir Pancasila juga bertepatan dengan Hari Jadi ke-126 Kota Putussibau yang merupakan ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Tinjau Banjir di Semitau, Bupati Sis: Kedepan Harus Ada Mitigasi Bencana

Menurut dia, Hari Lahir Pancasila dan Hari Jadi Kota Putussibau itu suatu momentum sejarah yang memiliki nilai-nilai sangat berarti bagi masyarakat Kapuas Hulu.

“Jadikan momentum itu sebagai semangat agar kita terus membumikan Pancasila dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta semangat untuk kita wujudkan Kapuas Hulu yang Harmonis, energik, berdaya saing, amanah dan terampil (Hebat),” ajak Wahyudi.

Ia menekankan nilai-nilai yang terkandung dalam lima sila Pancasila itu hendaknya sebagai pedoman dalam berkehidupan berbangsa dan bertanah air.

Wahyudi mengatakan, bangsa Indonesia jangan mudah terpecah-belah, apa pun yang terjadi Pancasila sebagai ideologi negara harus tetap dipertahankan.

Baca Juga :  BPBD Kapuas Hulu Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Kebakaran di Buak Limbang

“Kita jangan memandang perbedaan khususnya di Kapuas Hulu, hal tersebut sesuai dengan visi misi kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu yaitu mewujudkan Kapuas Hulu Hebat yang juga selaras dengan nilai-nilai Pancasila,” pesannya.

Wahyudi juga menyampaikan selamat memperingati Hari Lahir Pancasila dan Hari Jadi kota Putussibau yang telah berusia 126 tahun.

“Sekali lagi atas nama Pemkab Kapuas Hulu dan pribadi saya ucapkan selamat Hari Lahir Pancasila dan Hari jadi Kota Putussibau, Indonesia tangguh Kapuas Hulu Hebat,” kata Wahyudi Hidayat.

Comment