Wabup Wahyudi Hidayat Hadiri Upacara Virtual Peringatan Hari Lahir Pancasila 2021

Wabup Wahyudi Hidayat Hadiri Upacara Virtual Peringatan Hari Lahir Pancasila 2021

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri upacara virtual peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara di Ruang Paripurna DPRD Kapuas Hulu, Selasa (1/6/2021).

Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan perayaan Hari Lahir Pancasila kali ini diuji dengan pandemi Covid-19 yang melanda Negeri. Akan tetapi dengan semangat kita harus bekerjasama dalam melaluinya.

Baca Juga :  Wabup Kapuas Hulu Hadiri Penerbitan Dokumen Status Hukum Kapal Balai Pengelola Transportasi Sungai Wilayah XIV Kalimantan Barat

“Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun ini kita laksanakan di tengah pandemi COVID-19 yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan kita, menguji kedisiplinan kita, menguji kepatuhan kita, menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat,” ujarnya.

Presiden juga menyampaikan sebagai ideologi negara kita harus menjunjung tinggi Pancasila sebagai pondasi berdiri Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dalam menghadapi ujian tersebut, kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semuanya, menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan kita untuk meringankan beban seluruh anak negeri, dan menumbuhkan daya juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi,” tutup Presiden.

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Hulu Jalin Kerjasama Dengan Kejaksaan Negeri

Tampak hadir Sekretaris Daerah, Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu, Komandan Kodim 1206 Putussibau, Komandan Yonif 644 Putussibau dan Kapolres Kapuas Hulu.

Comment