by

Buka Turnamen Voli di Desa Nanga Awin, Fransiskus Diaan: Menang Kalah Itu Biasa

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan membuka turnamen voli dalam rangka menyemarakan Paskah bersama Orang Muda Katolik (OMK) St. Stefanus dan pemuda-pemudi Nanga Awin, Desa Nanga Awin, Kecamatan Putussibau Utara, Jumat, 29 April 2022.

Pada kesempatan tersebut Bupati Fransiskus Diaan mengucapkan, selamat Paskah bagi warga yang yang merayakan, sesuai dengan tema Paskah yaitu ‘Yesus menyembuhkan dan memulihkan kehidupan’.

Menurut Fransiskus Diaan, tema tersebut sangat pas dengan situasi saat ini, di mana kondisi covid-19 sudah jauh berkurang.

“Sehingga pada hari ini kita bisa melaksankan turnamen voli, Kapuas Hulu sendiri saat ini berada di PPKM level 2, jadi agak sedikit longgar. Boleh, namun harus tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan,” ujar Fransiskus Diaan.

Bupati yang akrab disapa Bang Sis ini menekankan, selama pelaksanaan turnamen berlangsung harus menerapkan ketat disiplin protokol kesehatan.

Ia juga mengingatkan warga yang belum divaksinasi agar segera menjalani vaksinasi jika memenuhi syarat, karena ini merupakan program pemerintah yang sudah dirasakan manfaatnya.

“Ketika sudah ada vaksin pertama dan kedua, kehidupan kita sudah hampir normal, karena penyebaran virus sudah bisa diatasi, dan ini sudah memasuki vaksin booster, bagi yang belum agar segera divaksin, vaksin ini sangat luar biasa dan sangat bermanfaat,” ajak Fransiskus Diaan.

Pada kesempatan yang sama Fransiskus Diaan juga berterima kasih kepada TNI-Polri, tokoh masyarakat yang sudah memberikan pemahaman edukasi kepada masyarakat, sehingga mareka mau untuk melaksanakan vaksin.

Selain itu, Fransiskus Diaan mengimbau kepada seluruh peserta yang mengikuti turnamen agar terus menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan.

“Menang kalah itu biasa, jadi terus jaga keamanan dan situasi, agar selama pertandingan berlangsung aman dan kondusif, saya juga berharap voli di Kapuas Hulu bisa maju dan bisa berkembang,” pungkas Fransiskus Diaan.

BACA JUGA:  Bupati Sis Serahkan SK Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Adat

Comment