Surat Bantuan Hibah Jelang Lebaran dari Bupati Ketapang Dipastikan Hoaks

Surat Bantuan Hibah Jelang Lebaran dari Bupati Ketapang Dipastikan Hoaks

KalbarOnline, Ketapang – Jelang Idul Fitri beredar surat yang seolah-olah ditandatangani oleh Bupati Kabupaten Ketapang, Martin Rantan. Dalam surat tersebut tertulis bahwa Bupati Ketapang akan membagikan dana hibah hingga Rp5 juta, sembako, kebutuhan dan perlengkapan sekolah hingga perlengkapan salat dan mengaji kepada yayasan dan lembaga penerima hibah.

Parahnya lagi, ada orang yang tidak bertanggungjawab mencatut nama Kasubbag Protokol Pemda Ketapang, Marselus Dedi. Melalui pesan WhatsApp, orang tak bertanggungjawab itu seolah-olah mendata ketua yayasan dan pondok pesantren untuk kemudian dikaitkan dengan surat hoaks itu.

Baca Juga :  Hadiri Acara Adat Kolatn Kabarutn Sayak Rampang Padi, Sekda: Ketapang Terbuka Bagi Semua Suku

“Saya secara pribadi menyampaikan tidak pernah membuat surat tersebut dan melakukan percakapan WhatsApp kepada penerima-penerima hibah, itu semua adalah perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab, itu hoaks, jangan percaya,” tegas Marselus Dedi, Kamis (29/4/2021).

Baca Juga :  Kesbangpol Ketapang Perkuat Sinergi dengan Ormas Dukung Kebijakan Pemerintah Atasi Corona

Menurut Dedi, bahasa dari surat tersebut juga janggal dan aneh. Pemda Ketapang tidak pernah mengeluarkan surat dengan gaya bahasa seperti itu.

Dedi mengingatkan masyarakat untuk tidak mempercayai hoaks tersebut agar tidak menimbulkan kerugian baik moril maupun materiil.

“Saya mengingatkan masyarakat supaya jangan tertipu, supaya tidak menimbulkan kerugian,” tandasnya.

Comment