by

Chelsea Menang Dua Gol Tanpa Balas di Kandang Porto dalam Babak Perempat Final Liga Champions

Faktor kandang ternyata tidak mampu membuat FC Porto meraih hasil maksimal pada pertandingan perempat final Liga Champions tadi malam, Kamis (08/04/2021). Menghadapi Chelsea, tuan rumah justru harus bertekuk lutut dengan skor 0-2.

Stadion Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan yang merupakan markas Sevilla menjadi saksi bisu bagaimana duo pemain Inggris Mason Mount dan Ben Chilwell dengan susah payah berhasil mencetak gol kemenangan The Blues dalam laga ini,

Melihat hasil kemenangan ini membuat Chelsea merasa optimis untuk dapat melaju ke babak selanjutnya karena bertanding di kandang sendiri. Lagipula kemenangan ini menambah clean sheet kedelapan mereka dalam sembilan pertandingan di Sevilla.

FC Porto vs Chelsea

Sekitar setengah jam pertandingan berlangsung, Chelsea membuka kemenangan dengan gol pembuka Mason Mount. Bermula dari umpan Jorginho, kemudian Mount membalikkan badan dan melepaskan tembakan ke arah gawang kiper Agustin Marchesin ke sudut jauh gawang. Golll…

Meskipun memiliki beberapa peluang di babak pertama, namun klub wakil Liga Premier Inggris ini tetap mencatatkan skor 0-1 sampai peluit istirahat berbunyi. Kondisi gawang Chelsea cukup aman dari serangan Porto.

Pada babak kedua, sebenarnya Porto tampak mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi, Christian Pulisic nyaris mencetak gol kedua ketika tembakannya membentur tiang gawang,

Tidak butuh waktu lama, semenit kemudian Ben Chilwell menambah keunggulan Chelsea atas FC Porto menjadi 0-2. Bek sayap ini memotong dari kiri dan mengecoh Marchesin yang kemudian dengan mudah mencetak gol ke gawang yang telah terbuka.

Hingga peluit panjang ditiup, skor 0-2 antara FC Porto dan Chelse terus bertahan. Pada leg kedua Chelsea akan menghadapi FC Porto di stadion Sanchez-Pizjuan pada hari Selasa, 14 April 2021 mendatang.

Statistik Pertandingan

  • Gol: 0 vs 2
  • Gol Porto: –
  • Gol Liverpool: Mason Mount (32′), Ben Chilwell (85′)
  • Penguasaan Bola: 40% vs 60%
  • Total Tembakan: 12 vs 6
  • Sepak Pojok 9 vs 4
  • Pelanggaran: 12 vs 17
  • Akurasi Tembakan: 41% vs 50%
  • Tembakan On Target: 5 vs 3
  • Offside: 4 vs 2

Susunan Pemain

FC PORTO (4-4-2)

Pemain Inti:

Agustin Marchesin; Wilson Manafa, Chancel Mbemba, Pepe (c), Zaidu Sanusi; Corona, Marko Grujic, Mateus Uribe, Otavio; Moussa Marega, Luis Diaz.

Pemain Cadangan:

Toni Martinez, Romario Baro, Felipe Anderson, Mamadou Loum, Fabio Vieira, Evanilson, Francisco Conceicao, Claudio Ramos, Malang Sarr, Joao Mario, Diogo Leite, Nanu.

CHELSEA (3-4-3)

Pemain Inti:

Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta (c), Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Mason Mount, Kai Havertz, Timo Werner.

Pemain Cadangan:

Callum Hudson-Odoi, Emerson, Marcos Alonso, Christian Pulisic, N’Golo Kante, Kurt Zouma, Willy Caballero, Olivier Giroud, Hakim Ziyech, Tammy Abraham, Thiago Silva, Kepa Arrizabalaga. (DW)

 

About Author: Dwi Wahyudi

Gravatar Image
Seorang Blogger yang sampai saat ini masih terus belajar untuk selalu berkreasi. Eksistensi adalah kata kunci, update tulisan menunjukkan jati diri. Tetap semangat untuk selalu berbagi.

Comment

News Feed