Sutarmidji Puji Kinerja Pemkab Landak Tangani Covid Sebut Mempawah Malas

Sutarmidji Puji Kinerja Pemkab Landak Tangani Covid Sebut Mempawah Malas

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji memuji kinerja Pemerintah Kabupaten Landak dalam menangani kasus Covid-19. Di mana, awalnya Landak merupakan salah satu daerah yang mengalami peningkatan kasus cukup tinggi di Kalbar. Namun belakangan dilaporkan melandai alias turun.

“Saya apresiasi, walaupun awalnya peningkatan kasus tinggi, tapi sekarang sudah menurun,” ujar Sutarmidji saat diwawancarai usai menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPB) Kabupaten Landak tahun 2022 secara virtual di Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (23/3/2021).

Baca Juga :  Sutarmidji Minta Masyarakat dan Media Awasi Kinerja Pemprov Kalbar

Bahkan, kata Midji, tingkat kesembuhan di Kalbar, cukup besar disumbang dari Kabupaten Landak.

“Jika dipertahankan, maka Covid-19 di Kabupaten Landak bisa dikendalikan,” ucapnya.

Baca Juga : 217 PMI dari Malaysia yang Masuk PLBN di Kalbar Dinyatakan Negatif Covid

Dia pun menyayangkan beberapa daerah di Kalbar yang malas-malasan bahkan enggan untuk mengirimkan sampel Swab PCR untuk diperiksa oleh Pemerintah Provinsi Kalbar. Padahal, jelas Midji, hal itu dilakukan untuk mengetahui perkembangan kasus Covid-19 sebenarnya di daerah tersebut.

“Mungkin takut ketahuan (kasusnya) tinggi. Tapi yang begini ini salah, karena dia takt ahu kondisi Covid sebenarnya di daerah dia. Ini salah dan bahaya bagi masyarakatnya. Nanti begitu terjangkit, masuk rumah sakit. Kalau yang rajin kirim Swab kan, begitu terjangkit tapi bisa dikendalikan, ini yang bagus,” jelasnya.

Baca Juga :  Kapolda Pastikan Proses Penerimaan Calon Anggota Polri Bersih dan Bebas KKN

Satu daerah yang secara gamblang disebutnya tak ada perubahan, ialah Mempawah. Selain angka kasus Covid-19 yang tinggi, Mempawah juga dinilai malas mengirimkan sampel Swab PCR untuk diperiksakan.

“Mempawah masih tak ada perubahan, masih seperti itu. Padahal awalnya Landak lebih tinggi dari Mempawah, tapi sekarang jauh berkurang. Karena Mempawah malas mengirim swab,” tandasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment