Kades Sungai Ringin Serahkan Bantuan kepada Masjid Baiturahman dan TPQ Alhuda

Kades Sungai Ringin Serahkan Bantuan kepada Masjid Baiturahman dan TPQ Alhuda

KalbarOnline, Sekadau – Kepala Desa Sungai Ringin, Abdul Hamid menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Baiturahman dan TPQ Alhuda, Senin malam kemarin.

Penyerahan bantuan dilakukan di Masjid Baiturahman yang sedang dalam masa pembangunan. Bantuan yang diserahkan itu berupa uang sebesar Rp20 juta untuk pembangunan masjid dan Rp5 juta untuk TPQ Alhuda yang bersumber dari dana desa.

Bantuan diterima langsung oleh Ketua Pembangunan Masjid Baiturahman, Edi Asnawi dan Ketua TPQ Alhuda, Muslihin.

Abdul Hamid berharap, panitia pembangunan masjid dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Jangan melihat dari jumlahnya, tapi lihatlah niat tulusnya,” ujar Abdul Hamid.

Bantuan itu lanjut Abdul Hamid, sifatnya membantu. Tentu tidak cukup untuk menyelesaikan pembangunannya.

Baca Juga :  Peduli Sosial, Polsek Nanga Mahap Bagikan Sembako

“Untuk bisa merampungkan pembangunan masjid ini, harus swadaya,” kata dia.

Sementara Ketua panitia pembangunan Masjid Baiturahman Desa Sungai Ringin, Edi Asnawi mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Sungai Ringin yang telah membantu dana pembangunan Mesjid Baiturahman.

Dia mengatakan, banguan seluas 350 meter persegi ini mulai dibangun sejak 2019 dan masih membutuhkan banyak dana. Hinga kini belum bisa diselesaikan pembangunannya.

“Sudah hampir tiga tahun kita bangun masjid ini, kondisinya belum sampai atap apalagi kubah, target kita tahun ini minimal harus sudah pasang atap dan kubah,” ungkap Edi Asnawi.

Dana bantuan ini akan digunakan untuk penyelesaian pembangunan water clost (WC) di komplek Masjid. Sementara untuk merampungkan pembangunan masjid ini, kata Edi, pihaknya tetap swadaya.

Baca Juga :  Wabup Subandrio Minta Balai PKB Beroperasi Tahun Ini : Tambah Pendapatan Daerah

“Namun jika ada yang ingin memberikan sumbangan untuk pembangunan Mesjid ini, dengan senang hati kami terima. Bantuan bisa dalam bentuk uang ataupun barang melalui panitia,” kata Edi Asnawi.

Di tempat yang sama, Ketua Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Alhuda, Muslihin mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Sungai Ringin atas bantuan tersebut. Dana tersebut kata Muslihin, akan digunakan untuk pengembangan TPQ, serta pengembangan bakat anak dalam seni membaca Alquran.

“Harapannya, target kita kedepan adalah mengirimkan Qori/Qoriah pada MTQ tingkat Provinsi ke XXIX yang akan berlangsung di Kabupaten Sintang pada 2022 mendatang,” pungkasnya.

Comment