Mantan No 1 Dunia Langsung Angkat Koper pada Ronde Pertama

KalbarOnline.com – Deretan petenis top tunggal putri langsung tancap gas di laga pertama mereka di grand slam Australian Open 2021 kemarin (8/2).

Serena Williams, unggulan ketiga Naomi Osaka, dan unggulan kedua Simona Halep sama-sama menumbangkan lawan masing-masing dalam straight set.

Serena yang menghadapi petenis Jerman Laura Siegemund menang mudah 6-1, 6-1. Victory tersebut semakin menunjukkan bahwa petenis 39 tahun itu nyaris tidak pernah kesulitan melewati babak pertama grand slam sepanjang karir.

Dari total 77 kali dia tampil ajang mayor sejak 1998, Serena tercatat hanya sekali langsung kalah di babak pertama. Itu terjadi pada Prancis Terbuka 2012. Saat itu, dia tumbang di tangan Virginie Razzano. Artinya, rekornya selama ini di babak pertama grand slam adalah 76-1.

Baca Juga :  Dihajar Pemain No 181 Dunia, Kolektor Tujuh Grand Slam Langsung Pulang

”Aku selalu merasa bahagia saat mampu melewati pertandingan pertama,” ucap Serena dilansir Reuters. ”Rasanya begitu lega. Sangat lega,” tambahnya.

Naomi Osaka juga beringas di partai pertama. Petenis Jepang tersebut melibas Anastasia Pavlyuchenkova 6-1, 6-2. Kemenangan mudah Osaka tersebut di luar dugaan. Sebab, Pavlyuchenkova bukan lawan sembarangan.

Petenis Rusia itu selalu mampu menembus perempat final ajang tersebut di tiga keikutsertaannya pada empat edisi belakangan. ”Secara fisik mungkin aku sama saja seperti yang lain. Sedikit shock karena baru berhenti lama dari turnamen. Tapi, yang penting kami bahagia dan antusias bisa kembali bertanding dan disaksikan penonton,” ucap Osaka.

Baca Juga :  Warga Kulit Hitam Ditembak dengan Sadis, Mantan No 1 Dunia Mundur

Di sisi lain, peraih tiga gelar grand slam dan mantan nomor satu dunia Angelique Kerber langsung angkat koper.

Dia tersingkir di putaran pertama setelah kalah 0-6 dan 4-6 dari Bernarda Pera asal Amerika Serikat. Jawara Australia Terbuka 2016 tersebut tersingkir dalam tempo 1 jam dan 10 menit dari lawannya yang berperingkat ke-63 dunia tersebut.

Itu merupakan kali kedua Kerber kandas di putaran pertama turnamen grand slam. Di Prancis Terbuka lalu, dia juga disingkirkan Kaja Duvan pada putaran pertama.

Comment