Panitia Tiba-Tiba Mengeluarkan Pengumuman Penting Tanpa Penonton

KalbarOnline.com – Saat berlangsungnya pertandingan babak ketiga (32 besar) grand slam Australian Open antara Serena Williams dan Anastasia Potapova kemarin (13/2), pihak panitia ajang tiba-tiba mengeluarkan pengumuman penting.

Turnamen mayor lapangan keras itu harus berlanjut tanpa adanya penonton yang menyaksikan laga.

Maklumat tersebut diambil menindaklanjuti perintah Perdana Menteri Negara Bagian Victoria Daniel Andrews.

Daniel meminta lockdown total di wilayahnya selama lima hari ke depan, mulai hari ini sampai Rabu. Keputusan darurat itu diambil untuk menindaklanjuti temuan 13 kasus baru Covid-19 di klaster Hotel Holiday Inn yang terletak di Bandara Melbourne.

Baca Juga :  Gagal Luar Biasa Tragis ke Semifinal, Rafael Nadal: Saya Sudah Mencoba

Dengan diberlakukannya aturan itu, seluruh warga negara bagian Victoria dilarang keluar rumah. Kecuali untuk hal-hal penting seperti bekerja, belanja, dan aktivitas lain untuk memenuhi kebutuhan dasar. Kalaupun keluar rumah, mereka juga diwajibkan mengenakan masker.

Dalam pengumumannya, Andrews memperbolehkan Australia Terbuka dilanjutkan. Namun, tidak boleh ada penonton. Dia menyebutkan, pada masa pandemi seperti saat ini, event olahraga tetap boleh diadakan. Namun, fungsi olahraga sebagai ajang entertainment sementara ditiadakan.

”Turnamen-turnamen olahraga profesional silakan diteruskan. Hanya staf-staf penting yang boleh berada di lokasi untuk memastikan semua berjalan lancar dan aman,” tulis Andrews di statement resmi dilansir AFP.

Baca Juga :  Dihajar Pemain No 181 Dunia, Kolektor Tujuh Grand Slam Langsung Pulang

Di sisi lain, Direktur Turnamen Australia Terbuka Craig Tiley berharap kompetisi bisa kembali dihadiri penonton. Terutama pada empat hari terakhir kompetisi pada minggu depan. Sebab, minggu depan mulai dimainkan babak-babak penentuan.

”Mungkin ini akan menjadi hari-hari yang berat. Karena kami baru saja menikmati kesenangan di turnamen ini dengan kembali ada penonton di tribun,” ucap Serena.

Mantan ranking pertama dunia itu memastikan diri ke babak 16 besar setelah menumbangkan Potapova 7-6 (5), 6-2.

Comment