Kalbar Siap Jadi Tuan Rumah Kejurnas Angkat Besi

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson memimpin rapat persiapan Kalimantan Barat sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Tahun 2024, di Ruang Kerja Gubernur Kalbar, Rabu (08/05/2024).

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Harisson mengungkapkan, dalam rangka mewujudkan atlet-atlet berprestasi perlu dilakukan upaya pembibitan atlet dengan minat dan bakat yang tinggi dan potensial. Harisson memandang, pembinaan itu harus dilakukan secara terprogram, konsisten dan berkelanjutan dalam wadah Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP), sehingga perlu dilakukan sebuah kejuaraan nasional.

“Kepercayaan yang diberikan kepada Provinsi Kalimantan Barat selaku tuan rumah kejuaraan nasional antar PPLP cabang olahraga angkat besi tahun 2024 merupakan suatu kehormatan dan penghargaan serta kebanggaan bagi masyarakat untuk menggelar event berskala nasional ini. Dan tentu event nasional ini akan berdampak positif untuk Kalimantan Barat,” ucap Harisson.

Baca Juga :  Kerajinan Tangan Sekadau Buat Kagum Pengunjung APKASI Expo 2017

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata Kalimantan Barat, Windy Prihastari saat menjelaskan terkait persiapan kejuaraan nasional angkat besi yang akan diselenggarakan di Kalbar.

“Jadi, kita dan stakeholder terkait berusaha melakukan koordinasi untuk menyukseskan penyelenggaraan kejuaraan nasional antar PPLP/PPLPD dan SKO cabang olahraga angkat besi tahun 2024”, ucapnya.

Pada penyelenggaraan kejuaraan nasional PPLP/PPLPD dan SKO cabang olahraga angkat besi tahun 2024 akan diikuti PPLP 12 provinsi se-Indonesia dengan jumlah 96 orang (dibiayai APBN), yang terdiri dari 62 orang atlet, 21 orang pelatih dan 13 orang official.

Baca Juga :  Putus Mata Rantai Covid-19, Dokter Paparkan Pentingnya 3M

Kemudian untuk PPLPD/SKO akan diikuti 11 provinsi se-Indonesia dengan jumlah sebanyak 89 orang yang terdiri dari 55 orang atlet, 18 orang pelatih dan 16 orang official.

Windy menyebut, segala persiapan terus dilakukan oleh Disporapar Kalbar dan juga jajaran stakeholder terkait untuk mendukung persiapan kejurnas angkat besi ini.

“Bahkan dari segi anggaran juga sudah disiapkan yang bersumber dari APBN Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp 647 juta yang tertuang dalam DIPA tanggal 24 November 2023 yang lalu,” pungkas Windy. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment