Camat Rusdety Ajak Masyarakat Manfaatkan Potensi Alam Bernilai Ekonomi

Camat Rusdety Ajak Masyarakat Manfaatkan Potensi Alam Bernilai Ekonomi

KalbarOnline, Kubu Raya – Camat Sungai Kakap, Rusdety mengatakan wilayah Kecamatan Sungai Kakap berlimpah potensi baik dari sumber daya alam berupa pertanian, perkebunan serta potensi sumber daya laut berupa ekosistem bahari kelautan. Hal tersebut selaras dengan kebijakan-kebijakan yang telah dibuat oleh Pemerintah daerah dalam upaya mensejahterahkan kehidupan kemasyarakatan.

“Mari kita bersama-sama meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat melalui sumber daya alam yang ada. Melalui kemampuan-kemampuan kita yang ada tentu saja melibatkan kaum ibu-ibu yang ada di Sungai Kakap untuk berkontribusi melalui UMKM,” ucapnya saat memberikan sambutan di gedung Serba Guna dalam acara Musrenbang RKPD Sungai Kakap, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga :  MTQ IX Kubu Raya, Kafilah Sungai Kakap Optimis Pertahankan Juara Umum

Selain itu, Camat Rusdety juga mengajak desa untuk konsisten mengembangkan BUMdesa yang bertujuan dapat membantu perekonomian masyarakat setempat.

“Kita juga berharap kedepannya, di Kecamatan Sungai Kakap ini ada BUMD yang dapat berkerjasama dengan BUMDesa. Karena Sungai Kakap masih berpotensi dengan barang-barang mentah yang tentunya dapat dikelola menjadi barang jadi yang mempunyai nilai jual untuk dipasarkan,” harap Rusdety.

Di kesempatan yang sama Wakil Ketua I DPRD Kubu Raya, Usman menambahkan pihaknya sebelumnya telah melakukan masa reses dalam rangka menampung aspirasi masyarakat. Dirinya berharap dengan kegiatan reses yang telah menjadi pokok pikiran dapat bersinergi dengan hasil Musrenbang ditingkat kecamatan.

Baca Juga :  Dinilai Sudah Tak Layak, Camat Tugiono Usulkan Renovasi Kantor Camat Sungai Kakap

“Untuk itu, tentunya teman-teman kepala desa mesti intens berkomunikasi dengan teman-teman yang ada di DPRD Kubu Raya,” ujarnya.

Usman mengakui sebagian keinginan masyarakat di Kecamatan Sungai Kakap mendominasi di bidang infrastruktur seperti pembangunan jalan, jembatan, normalisasi serta lainnya.

“Ada juga beberapa usulan hibah bansos dan ini tentunya akan kita kawal bersama-sama. Dan yang paling mendasar adalah tergantung kemampuan keuangan daerah untuk mengakomodir hasil Musrenbang ini maupun pokir dari hasil reses teman-teman DPRD,” jelas Usman. (ian)

Comment