Cek Penegakan Prokes, Panglima TNI dan Kapolri Kelilingi Dua Pasar di Bali

KalbarOnline, Nasional – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Bali dalam rangka memastikan kepatuhan masyarakat Bali terhadap penerapan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.

Dalam kunjungannya itu, Panglima dan Kapolri menyambangi dua Pasar Tradisional di Denpasar yakni pasar Kumbasari dan pasar Badung.

Mereka didampingi Gubernur Bali I Wayan Koster bersama jajaran. Disana, Panglima TNI bersama Kapolri memberikan sosialisasi kepada masyarakat serta pedagang di Pasar Tradisional dan membagi-bagikan masker.

Baca Juga :  Pasien Usia 95 tahun di Pontianak Sembuh dari Covid-19

“Kami melihat secara langsung aktivitas di Pasar Tradisional terkait dengan protokol kesehatan, setelah kita lihat bahwa prosedur masuk diawasi oleh petugas,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit di lokasi, Kamis (4/2).

Sementara itu, Panglima TNI meminta masyarakat tidak bosan dan jenuh menerapkan protokol kesehatan 3 M guna memutus rantai penyebaran Covid-19 dan angka kasus dapat ditekan.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Sayangkan Banyak Masyarakat Abaikan Protokol Kesehatan

“Namun yang ingin kita sampaikan kepada masyarakat atau pengunjung pasar supaya tidak bosan untuk mematuhi protokol kesehatan 3 M,” jelasnya.

Di samping itu, petugas TNI Polri dibantu oleh unsur Pecalang juga diminta selalu mengingatkan 3 permasalahan.

“Pertama adalah ketika masyarakat datang apakah menggunakan masker atau tidak, rata rata sudah menggunakan masker,” ujar Panglima TNI

Comment