Galakan Prokes Melalui Gerakan 3M, Koramil 1203-13 MHS Bagikan Masker Gratis ke Warga

Galakan Prokes Melalui Gerakan 3M, Koramil 1203-13 MHS Bagikan Masker Gratis ke Warga

KalbarOnline, Ketapang – Jajaran Personel TNI Kodim 1203/Ketapang melalui Koramil 1203-13/Matan Hilir Selatan (MHS) bersama dengan personi Polsek MHS membagikan masker kepada pengguna jalan dan masyarakat di Kecamatan MHS, Senin (1/2/2021) pagi.

Aksi sosial Koramil 1203-13/ MHS yang dilakukan secara berkeliling wilayah Kecamatan MHS ini, guna memutus rantai peredaran penyebaran dari Virus Corona (Covid-19).

Selain pembagian masker, Babinsa Koramil 1203-13/MHS yang meliputi Kecamatan Benua Kayong dan MHS juga memberikan imbauan mengenai penerapan protokol kesehatan (Prokes) melalui gerakan memakai masker, memncuci tangan dan menjaga jarak atau 3 M secara berkeliling wilayah Kecamatan.

Baca Juga :  Pasien ISPA di RSUD Agoesdjam Ketapang Meningkat

 

Komandan Koramil 1203-13/MHS, Kapten CHB Saudi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kontribusi TNI untuk mengedukasi masyarakat agar selalu tertib menggunakan masker.

“Hari ini kita bagikan sebanyak 250 masker kepada masyarakat. Lokasi pertama di depan Koramil lalu dilanjutkan di pasar Pesaguan dan Desa sekitarnya,” katanya usia kegiatan.

Lanjut Danramil, selama wabah Covid-19 belum berakhir kegiatan semacam itu bakal terus dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Dorong Petani Budidayakan Jagung Hibrida

“Dan perlu kesadaran masyarakat untuk terus menggunakan masker guna memutuskan mata rantai penyebaran covid-19. Semoga dalam melakukan aktivitasnya masyarakat selalu sehat dan terlindungi dari pengaruh Covid-19,” imbaunya.

Danramil juga berharap agar masyarakat harus lebih disiplin menggunakan masker, terutama ketika keluar rumah dan di tempat keramaian dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kegiatan hari ini berjalan lancar dan sesuai harapan, semoga wabah ini segera berakhir dan perlunya peran semua pihak terutama masyarakat agar selalu mematuhi anjuran Protokol Kesehatan,” tandasnya (Adi LC)

Comment