Sempat Dikeluhkan Karena Macet, Kini Jalan Trans Kalimantan Lancar Jaya

Sempat Dikeluhkan Karena Macet, Kini Jalan Trans Kalimantan Lancar Jaya

KalbarOnline, Kubu Raya – Jalan Trans Kalimantan kini telah lancar dilalui. Sebelumnya, banyak keluhan dari masyarakat akibat macet yang terjadi dikarenakan kegiatan pengerjaan peninggian jalan tersebut. Keluhan itu pun kini berbuah solusi. Jalan tersebut semakin baik dari sebelumnya.

Kegiatan pekerjaan peninggian badan jalan tersebut sempat mengkhawatirkan kondisinya karena disebabkan saat pelaksanaan pekerjaan, cuaca sangat ekstrim, ditambah genangan banjir yang cukup tinggi. Namun kini, lubang-lubang jalan akibat genangan tersebut sudah ditangani, dan sekarang sudah mulus.

Sempat Dikeluhkan Karena Macet, Kini Jalan Trans Kalimantan Lancar Jaya 2

Ruas jalan tersebut terletak di kawasan Desa Teluk Bakung. Sebelum kegiatan peninggian dikerjakan, jalan tersebut kerap tergenang dan rusak. Setelah ditinggikan, kini jalan tersebut sudah layak dilalui.

Baca Juga :  Jalan Trans Kalimantan Kembali Telan Korban, 2 Meninggal 1 Kritis

“Jadi jika hujan lebat atau musim pasang, air menggenangi jalan, jika kemarau jalan sepanjang lebih dari 1 km penuh dengan lobang,” kata Wawan pengemudi taksi yang kerap melintas.

Raja Tayan, Gusti Yusri, merupakan salah satu pengguna jalan yang sering melintas di ruas jalan ini, merasa lebih nyaman saat melewatinya sekarang. Meski bulan lalu dirinya kerap mengeluh karena kemacetan yang ditimbulkan.

“Bulan lalu jika melintas jalur ini kerap terkena macet. Macet itu disebabkan karena pengaturan lalu lintas bergantian dari jalur yang berlawanan. Namun kini ruas jalan yang ditinggikan tersebut terasa lebih nyaman. Merasa aman saja sepertinya lewat di situ,” ujar Gusti Yusri.

Baca Juga :  Akses Jalan Trans Kalimantan Nyaris Putus Akibat Longsor

Ruas sepanjang 1,6 kilometer tersebut kini menjadi ruas jalan dengan kondisi baik yang aman dilalui.

Namun Gusti berharap peninggian jalan juga perlu diperluas karena masih sering terjadi genangan di ruas yang sama, terutama beberapa puluh meter sebelum daerah yang ditinggikan.

“Masih dikawasan Lintang Batang juga,” kata Gusti

“Semoga kedepannya pemerintah dapat menggelontorkan dana lebih besar lagi untuk infrastruktur di daerah lain di Kalbar,” harap Gusti. (Tim)

Comment