Bangkit, Hendra/Ahsan Selamat dari Terkaman Juara All England 2016

KalbarOnline.com-Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses meraih kemenangan pertama pada penyisihan grup B BWF World Tour Finals 2020.

Di Impact Arena, Bangkok, hari ini (27/1), Hendra/Ahsan mengalahkan ganda Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Ganda nomor dua dunia itu membekap juara All England 2016 tersebut dalam tiga game dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-17.

Pada awal game pertama, Ivanov/Sozonov bermain sangat baik. Mereka memimpin 6-3 dan 9-6. Namun, Hendra/Ahsan berhasil mencetak lima angka beruntun dan unggul dalam interval dengan skor 11-9.

Sebuah tipuan Hendra di depan net, membuat Sozonov jatuh dan gagal menerima bola. Tambahan satu angka itu membuat Hendra/Ahsan mencapai game point dalam posisi 20-18.

Dan sebuah smes lurus keras dan mengarah ke badan Ivanov, akhirnya memastikan kemenangan Hendra/Ahsan pada game pertama dengan skor 21-18.

Baca Juga :  Sang Juara Dunia Kembali Tumbang, Kali Ini di Tangan Ganda No 6 Dunia

Di game kedua, Hendra/Ahsan banyak melakukan kesalahan sendiri. Inilah yang membuat Ivanov/Sozonov mampu terus melaju dan akhirnya memimpin dalam interval dengan skor nyaman 11-6. Mereka lalu memperlebar keunggulan menjadi 13-7.

Dalam posisi tertinggal jauh, Hendra/Ahsan berusaha mengejar. Namun, Ivanov/Sozonov tidak kehilangan kendali permainan dan akhirnya mengambil game kedua dalam kedudukan 21-15.

Pada game ketiga, gantian Hendra/Ahsan yang mendikte arah permainan. Hasilnya, The Daddies unggul dalam kedudukan 11-8 saat interval. Mereka terus menjauh dan akhirnya mencapai match point dalam posisi 20-13.

Setelah kehilangan empat poin, Hendra/Ahsan akhirnya menutup laga dalam kondisi 21-17. Pertandingan selesai dalam tempo 52 menit.

“Hari ini kami merasa dalam posisi yang baik, tetapi pertandingannya memang berat. Kami sangat fokus. Mereka (Ivanov/Sozonov) adalah pemain yang bagus, dua pemain yang tangguh. Mereka punya smes yang powerful,” kata Ahsan dikutip dari situs resmi BWF.

Baca Juga :  Apapun Hasil Simulasi, Posisi Minions, The Daddies, dan FajRi Aman

“Ivanov/Sozonov memiliki kekuatan serangan yang luar biasa. Jadi, kami memang harus sangat fokus. Setelah memenangkan pertandingan pertama, kepercayaan diri kami menjadi meningkat. Jadi, kami harus fokus dalam pertandingan selanjutnya melawan ganda Korea Selatan,” imbuh Hendra.

Baca Juga: Sapu Bersih Juara, No 1 Taiwan: Level Ganda Indonesia Lebih Tinggi

Pada pertandingan lainnya di Grup B, ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil membekap pasangan Korea Selatan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae dalam dua game dengan skor 21-14 dan 21-19.

Aaron/Soh menyelesaikan laga dalam tempo 38 menit. Hasil itu membuat Aaron/Soh berhasil memuncaki klasemen sementara Grup B. Besok, Hendra/Ahsan akan berduel melawan Choi/Seo. Sedangkan, Ivanov/Sozonov berjumpa Aaron/Soh.

Comment