Korlantas Gelar Rapid Antigen Random Check Gratis di Anyer

KalbarOnline.com – Korlantas Polri menggelar rapid antigen di tempat wisata Mercusuar Cikoneng, Anyer, Banten. Rapid antigen ini gratis digelar secara random check dalam rangka operasi lilin 2020.

Korlantas menggandeng Polda Banten dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dalam kegiatan yang digelar pasa Rabu (30/12) ini. Sebanyak 500 kuota rapid antigen gratis disediakan. Anggota Kompolnas Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto mengatakan kegiatan ini merupakan upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini dalam rangka operasi lilin 2020 yang digelar Korlantas Polri dan Polda Banten. Dan hari ini sesuai jadwal itu di pos pantauan untuk rapid antigen kepada para pengunjung di wisata pantai anyer. tujuannya untuk mencegah terpaparnya COVID-19,” kata Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto melalui keterangan tertulisnya.

Baca Juga :  Peserta SKB CPNS Kemenag Diharuskan Isi Daftar Riwayat Hidup

Pudji mengatakan rapid antigen gratis ini dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan para pengunjung wisata di Anyer. Sehingga jika diketahui reaktif Covid-19 dapat ditindaklanjuti oleh satgas Covid-19 setempat.

“Sehingga dari awal bila dilaksanakan rapid antigen akan diketahui reaktif atau non reaktif. Kalau reaktif akan ditindaklanjuti oleh pak camat dan Satgas Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga :  Rayakan Tahun Baru Tanpa Berkerumun, Warga Diminta Tetap di Rumah

Upaya pencegahan ini juga harus dibarengi kesadaran masyarakat untuk tidak berkerumun. Ia mengimbau masyarakat untuk dirumah saja menikmati libur akhir tahun demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kedua untuk mencegah, jangan berbondong-bondong masyarakat ke wisata pada malam tahun baru karena di wilayah anyer juga dengan keputusan bupati itu dilakukan pembatasan waktu berkunjung agar tidak terjadi kerumunan. Lebih baik di rumah saja tidak perlu keluar rumah,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment