Rayakan Tahun Baru Tanpa Berkerumun, Warga Diminta Tetap di Rumah

KalbarOnline.com – Satgas Penanganan Covid-19 meminta masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan dalam merayakan tahun baru 2021. Masyarakat harus menghindari kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

“Dan masyarakat juga dihimbau membatasi perjalanan liburan ke luar kota dan sebisa mungkin untuk tetap dirumah saja,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito beberapa waktu lalu.

Wiku juga meminta pemerintah daerah dan Satgas Covid-19 daerah mengantisipasi penularan Covid-19. Dengan cara memastikan para pelaku perjalanan yang masuk ke daerah sudah melakukan tes RT-PCR ataupun rapid test antigen. Langkah itu harus dijalanka semala masa libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021.

Baca Juga :  Pemerintah Mulai Awasi Varian Baru Virus Covid

“Pastikan juga ketersediaan ruang isolasi. Dan kami sampaikan terima kasih kepada seluruh daerah yang telah membuat surat edaran yang membatasi pelaku perjalanan,” imbuh Wiku.

Bagi para pelaku usaha di sektor pariwisata untuk juga harus memahami kondisi pandemi Covid-19. Karena, kebijakan pemerintah dalam melaksanakan pembatasan pelaku perjalanan merupakan upaya perlindungan kepada masyarakat sekaligus pengendalian penyebaran Covid-19. Pasalnya, jika pandemi Covid-19 dapat dikendalikan dengan baik, maka pemulihan ekonomi akan lebih cepat termasuk di sektor pariwisata.

Baca Juga :  Puncak Hakordia 2020, KPK Dorong Peran Serta Masyarakat

Pemerintah juga menghimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan secara rutin menggunakan sabun dan air mengalir.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment