Viral Tukang Cukur Dipukuli Pelanggan Berakhir UUD, Netizen: Gak Seru ahhh Basi, Harusnya?

KalbarOnline.com –  Kelakuan kasar salah seorang pelanggan yang memukuli tukang cukur berkali-kali di salah satu barbershop viral di media sosial. Meski sempat dipisahkan, pria berbaju kuning tersebut makin ganas berusaha memukuli si tukang cukur itu.

Video rekaman CCTV sebuah tempat pangkas rambut yang viral itu diposting salah satunya oleh akun instagram Warung_jurnalis. Video berdurasi 1 menit 51 detik itu memperlihatkan, seorang pelanggan pria tiba-tiba mengibaskan kain yang menutupi badannya ke arah badan tukang cukur. Sesaat kemudian, dia berdiri dan memukul tukang cukur tersebut.

Diduga tak sesuai model yang diinginkan, pria tersebut langsung marah-marah dan memukul tukang cukur tersebut. Setelah sempat dipisahkan, pada akhirnya si tukang cukur yang tak tahan dengan perlakukan pelanggan tersebut, lantas berusaha membela diri. Perkelahian sempat terjadi.

Berdasarkan keterangan unggahan tersebut, kejadian ini terjadi di Bandung, Jawa Barat. Pria berbaju kuning tersebut terlihat sangat marah. Sementara itu, tukang cukur hanya terdiam. Salah satu pegawai mencoba memisahkan dan menenangkan pria tersebut.

Baca Juga :  Berkonsep Ruang Kolaborasi, Anis Matta Resmikan Kantor Gelora NTB

Namun, pria tersebut semakin mengamuk dan mencoba mendatangi tukang cukur itu. Padahal, pegawai lain berusaha menahannya. Akhirnya, pria tersebut terlibat baku hantam dengan pegawai lain yang menahannya. Perkelahian itu membuat pelanggan yang tengah duduk mencoba melerai mereka.

“Innalilahi salah apa dan dosa apa…Apakah penyelesaianya harus dengan kekerasan…Kita kerja mencari napkah dng imbalan kepuasan customer..Kalau lah ada salah atau pun sesuatu yg tidak berkenan tolong lah bijak ….Kalau salah model kan minta saja ganti barber yg lain,” tulis si pengunggah menarasikan video tersebut.

“Tp ingat ini hanya oknum customer. Semoga diusut tuntas….Infonya d daerah bandung. Tolong untuk rekan sepropesi baik perorangan atau paguyuban dibantu kalau saudara kita memerlukanya,” imbuhnya menanda beberapa akun lainnya.

Berdamai

Tukang cukur dan pelanggan damai. Foto: instagram @warung_jurnalis.

Usai video tersebut viral, diketahui kedua belah pihak berdamai. “Disepakati oleh kedua belah pihak , antara tukang cukur dan yang dicukur untuk menempuh jalan damai. Dengan ini , masalah terkait keributan di barber shop yang video nya sempat viral sudah berdamai ya…#Damai.

Baca Juga :  Persiapan Proses Belajar Tatap Muka, Mendagri: Peran Orang Tua Sangat Vital

“Melanjutkan postingan sebelumnya mengenai kekerasan terhadap pekerja barberhsop 808 Bodogol di wilayah Ciwastra Bandung. Permasalahan sudah selesai dengan perjanjian hitam atas putih disaksikan pihak aparat setempat dan perwakilan pengurus PPRG (Paguyuban Pangkas Rambut Garut). Semoga menjadi pelajaran bagi kita semua dan saling menghormati,” tulis akun @warung_jurnalis kemudian.

Namun, ending damai antara kedua belah pihak ditanggapi sinis netizen. Harusnya, kata mereka, si pelanggan diberi pelajaran dulu mendekam di penjara.

“Alasan aja ngajak ribut, padahal ga punya uang buat bayar,” tulis @indri***********.

“Yahh kagak seru (endingnya),” timpal bnn*****.

“Ending nya BASI,” sahut netizen lainya, novi********.

“Yahhhh basi amat, minimal dipenjara lah,” kata pemilik akun @rad**__**.

“Hitung2aan bos, 1 bogem 100jt biar tau rasa. Damai aja gk yakin gk ngulangi lagi ntar2,” timpal johan**********.

“Ahh ga seru Abang jago…UUD alias ujung ujungnya damai,” tutur put*******. [ind]

Comment