Kapal Wisata Angkut 40 Orang Terbalik di Danau Koto Kampar, 1 Orang Tewas

KalbarOnline.com – Sebuah kapal tenggelam di lokasi objek wisata Tepian Mahligai Desa Koto Mesjid, Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (19/12) sekitar pukul 16.00 WIB. Satu orang penumpang atas nama Salman Alfarizi (38) dinyatakan meninggal dunia.

Kapal Banawa Nusantara 58 mengangkut 40 penumpang itu awalnya berkeliling di kawasan danau tersebut untuk keperluan wisata. Namun karena berbelok terlalu tajam, kapal mendadak mengalami oleng dan akhirnya tenggelam.

“Kapal tenggelam karena saat berbelok ke kanan terlalu patah sehingga oleng dan tenggelam di tengah danau. Jumlah penumpang sekitar 40 orang, tidak ada manivest,” kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Minggu (20/12/2020).

Baca Juga :  Demokrat Anggap Tes Corona untuk Anggota DPR Kurang Tepat

Saat kapal mulai tenggelam para para penumpang di dalamnya diketahui langsung berusaha menyelamatkan diri. Namun nahasnya, satu penumpang di antaranya diketahui terjebak di dalam kapal dan tak bisa keluar.

Tak lama kemudian, pihak pengelola wisata datang untuk melakukan evakuasi kepada para korban. Satu penumpang yang terjebak di dalam kapal tersebut ditemukan sudah meninggal dunia.

Baca Juga :  10 Lembaga Nonstruktural Dibubarkan Jokowi, Begini Nasib Pegawainya

“Satu orang korban terjebak di dalam kapal dan ditemukan sudah meninggal dunia,” kata Sunarto.

Ia mengungkapkan, saat ini korban sudah ditemukan oleh masyarakat yang menyelam dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah korban langsung di bawa ke RSUD Bangkinang, Kampar.

“Evakuasi korban telah dilakukan. Sementara petugas melakukan cek dan olah TKP. Selain itu juga melakukan Introgasi, dan pemeriksaan saksi-saksi,” pungkas Sunarto. [rif]

Comment