Jokowi Tegaskan Siap Jadi Orang Pertama yang Divaksin Covid-19

KalbarOnline.com – Pemerintah bakal melakukan vaksinasi Covid-19 pada awal tahun 2021 mendatang. Masyarakat nantinya bakal disuntikan vaksin Covid-19 secara gratis.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan siap menjadi orang pertama yang divaksin Covid-19. “Saya juga ingin tegaskan lagi, nanti saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali,” ujar Jokowi dalam konfrensi persnya di Jakarta, Rabu (16/12).

Baca Juga :  Polisi Bubarkan Massa Simpatisan FPI yang Hendak Demonstrasi

Jokowi menjelaskan alasan dirinya siap divaksin Covid-19 pertama kali. Hal itu karena untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat kalau vaksin tersebut aman. “Hal ini untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman,” katanya.

Selain itu, Presiden Jokowi mengimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. “Saya ingatkan agar masyarakat terus berdisiplin menjalankan 3M ini utuk kebaikan kita semuanya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Wamenkes Dante, Ahli Diabetes yang Akrab dengan Lingkungan Istana

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment