Hmm…Prof Mahfud Sudah Niatkan Hal Ini ke HRS Saat Akan Tiba di Tanah Air, Kok Gak Jadi?

KalbarOnline.com – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD membongkar keinginannya terhadap Habib Rizieq Shihab sebelum yang bersangkutan tiba di tanah air beberapa waktu lalu.

Namun menurut Mahfud, niatnya itu akhirnya batal dilaksanakan karena alasan tertentu. Lantas, apa keinginan Mahfud Md itu? Ya, Mahfud Md sudah berencana berdialog langsung dengan HRS. Keinginan itu ia sampaikan dengan mengundang tim hukum MRS.

“Sebenarnya, malam sebelum MRS (Muhammad Rizieq Shihab) mendarat, tgl 9/11/2020 jam 19 WIB, saya mengundang Tim Hukum MRS (Sugito dan Ari),” ungkap Mahfud Md menjelaskan sembari melampirkan postingan sebuah judul berita, Sabtu (12/12/2020).’

Baca Juga :  PKS Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Diri Ditengah Ancaman Corona

Menurut mantan Ketua MK itu, dialog dengan MRS sendiri diminta dilakukan di tempat netral. “Saya ngajak diatur silaturrahim di tempat netral uuntuk berdialog dgn MRS untuk menjaga negara dan umat bersama-sama demi kebaikan rakyat dan umat,” sambungnya.

Baca Juga :  Anis Matta Berharap Panglima TNI dan Kapolri Kedepan Berasal dari Santri atau Hafiz Qur’an

Kenapa tidak jadi? Mahfud mengatakan jika rencana itu urung terlaksana karena mendengar pidato HRS. “Tp apa jawabnya? Hari pertama dia berpidato lantang, “Mau rekonsiliasi dengan syarat pemerintah membebaskan terpidana teroris, melepas tersangka tindak pidana dgn nama-nama tertentu,” ucap Mahfud.

Mendengar hal itu, Mahfud benar-benar membatalkan rencana bertemu HRS. “Loh, belum silaturrahim sudah minta syarat tinggi. Maka saya tegaskan, Pemerintah tak berencana rekonsiliasi dengan MRS,” tegasnya. [ind]

Comment