Vaksin Pfizer Segera Tiba, PM Kanada: Kabar Baik bagi Kami dan Dunia

KalbarOnline.com – Vaksin Covid-19 dari Pfizer Inc telah mulai disuntikkan di Inggris. Beberapa negara pun bakal memulai vaksinasi dengan vaksin tersebut. Salah satunya Kanada. Sebanyak 300.000 dosis pertama vaksin Pfizer akan segera tiba di Kanada. Otoritas setempat memulai kampanye untuk menghentikan gelombang kedua penyebaran Covid-19

Kanada menjadi negara ketiga di dunia, setelah Inggris dan Bahrain, yang menyetujui vaksin Covid-19 dari Pfizer.

“Untuk semua warga Kanada, apabila Anda merasa lega dan penuh harapan, Anda tidak sendiri. Ini adalah kabar baik yang kita semua butuhkan, dunia butuhkan,” ungkap Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, seperti dilansir Reuters.

Baca Juga :  Tiongkok Gencarkan Vaksinasi Jelang Imlek, Cegah Klaster Baru Covid-19

Baca juga: Penemu Vaksin Covid-19 yang Manjur Sebut Pandemi Segera Berakhir

“Namun ingat, ini hanya langkah pertama dari apa yang akan menjadi proyek besar selama musim dingin yang panjang,” imbuhnya.

Pengiriman vaksin akan dilakukan ke 14 lokasi distribusi khusus di seluruh negara terluas kedua di dunia berdasarkan area. Dan, kebanyakan berpenduduk di area jauh. Kanada juga mengerahkan militer untuk membantu dalam distribusi vaksin.

Baca Juga :  Peneliti Sebut Pengunjung Resto Bisa Tularkan Covid-19 Jarak 6 Meter

Mayor Jenderal Dany Fortin, yang bertanggung jawab atas logistik itu, mengatakan dosis-dosis pertama dapat mulai tiba di lokasi distribusi pada Senin (14/12) mendatang.

Sejauh ini, Kanada mencatat 435.330 kasus Covid-19 dan ada 12.983 kematian. Kebanyakan provinsi besar telah kembali memberlakukan pembatasan terhadap tempat-tempat usaha serta kerumunan orang untuk mengantisipasi munculnya gelombang kedua.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment