by

Bocor, Inikah Wujud Samsung Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra?

KalbarOnline.com – Samsung Electronics saat ini sedang mempersiapkan smartphone unggulan Galaxy S21 Series untuk dirilis. Jaringan terus mengumpulkan informasi tentang mereka.

Soal perangkat Galaxy S21 Series yang akan datang, kali ini, sumber dari Belanda LetsGoDigital telah menerbitkan render berkualitas tinggi dari semua model. Yakni Samsung Galaxy S21, S21 Plus dan S21 Ultra.

Tim tersebut bahkan berhasil mendapatkan detail dan bahkan gambar nyata dari sumber yang terkait erat dengan Samsung Electronics. Hal itu kemudian memungkinkan mereka membuat render 3D yang sangat akurat.

  • Baca Juga: OS One UI 3.1 Disebut Bakal Langsung Terpasang di Galaxy S21 Series

Menurut sumber tersebut, Samsung awalnya akan memperkenalkan tiga model ini, dan S21 Fan Edition yang lebih terjangkau hanya akan muncul menjelang akhir 2021. Dan namanya akan persis seperti itu, S21, dan kita tampaknya tidak akan melihat transisi apa pun ke S30 untuk waktu yang lama.

LetsGoDigital menunjukkan bahwa meskipun render baru serupa dengan yang dibuat oleh Steve Hemmerstoffer, alias OnLeaks, kamera utama sebenarnya terlihat berbeda dari yang ditunjukkan oleh Hemmerstoffer. Misalnya, Galaxy S21 Ultra punya satu modul lagi.

Render perangkat Samsung Galaxy S21 Series yang berdasarkan bocoran dari sumber dalam. (LetsGoDigital).

Galaxy S21 Ultra

Untuk Galaxy S21 Ultra, perangkat tersebut dilaporkan bakal mengemas layar dengan diagonal 6,8 inci, bukan 6,9 di model Galaxy S21 Ultra, resolusi QHD Plus, dengan kecepatan refresh 120 Hz, yang dapat beradaptasi dengan berbagai kondisi.

Berbeda dengan dua model lainnya, model ini memiliki tepi yang melengkung. Model tersebut akan mempertahankan zoom hybrid 10x seperti Galaxy S20 Ultra. Dalam hal ini, modul sudut lebar 108 megapiksel baru, modul sudut lebar ultra 12 megapiksel, dan dua modul telefoto 10 megapiksel dengan zoom optik 10x dan 3x akan digunakan.

BACA JUGA:  Unboxing Samsung Galaxy Note 20 Ultra, Intip Kelengkapan Perangkat

Selain itu, smartphone bisa mendapatkan sensor ToF ISOCell Vizion 3D ‘benar-benar baru’, yang akan lebih baik daripada sensor 3D Apple. Kompatibilitas dengan stylus S Pen juga dikonfirmasi. Namun, tidak seperti model seri Note, stylus tidak akan disertakan dan tidak ada kompartemen khusus di area casing.

Smartphone ini dilaporkan bakal kompatibel dengan pengisian daya 45 Watt, tetapi hanya pengisian daya 25 Watt yang akan disertakan dalam kit. Versi Eropa didasarkan pada Exynos 2100 SoC, dan versi Amerika dan Korea Selatan didasarkan pada Qualcomm Snapdragon 888. Ada dua warna di awal penjualan – hitam dan perak, dan kemudian yang lain akan muncul.

Galaxy S21 Plus

Galaxy S21 Plus lain lagi, handset tersebut dikatakan akan menerima layar dengan diagonal 6,7 inci, dengan refresh rate 120 Hz. Kamera utama akan sama dengan basis Galaxy S21, dengan satu pengecualian – model Plus akan menerima modul DepthVision tambahan, seperti versi S21 Ultra.

Modul lainnya adalah sudut lebar 12 megapiksel dan sudut lebar ultra lebar, telefoto 64 megapiksel. Mendukung zoom hybrid 3x. Baterai akan menerima peningkatan kapasitas 4800 mAh. Pengisian daya 25 Watt akan didukung, tetapi pengisian daya 15 Watt akan disertakan. Pada awal penjualan, diharapkan ada tiga warna – hitam, perak, dan ungu.

Galaxy S21 reguler

Terakhir, untuk perangkat S21 paling standar yakni S21 reguler, handset tersebut diprediksi bakal mendapatkan lebih sedikit penyimpanan, mungkin dari 8 GB RAM dan 128 GB penyimpanan internal. Untuk waktu yang lama, ini akan menjadi versi yang paling terjangkau.

Ada pula layar datar berukuran 6,2 inci beresolusi Full HD Plus, tiga kamera seperti Galaxy S20 dan S20 Plus tahun lalu, baterai 4000 mAh dengan dukungan pengisian daya 25W. Warna yang tersedia akan berbeda menurut wilayah. Tersedia dalam warna abu-abu, putih, ungu dan merah muda.

BACA JUGA:  Bapenda Segel 16 Papan Reklame Samsung : Ancam Lakukan Pembongkaran

Ketiga model tersebut akan dapat merekam video 8K. Selain itu, ketiga model tersebut akan menginstal shell One UI 3.1 berdasarkan sistem operasi Android 11 yang baru. Selain itu, pengumuman kerja sama dengan Microsoft dan dukungan untuk game cloud Xbox diharapkan. Harga mulai 900 euro untuk versi paling terjangkau dari Galaxy S21. Tanggal pengumuman yang paling mungkin adalah 14 Januari 2021.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

Terbaru