by

Microsoft Siapkan Kejutan untuk Update Windows 10 Tahun Depan

KalbarOnline.com – Sebuah laporan terungkap terkait Microsoft untuk sistem operasi Windows 10 pada 2021. Sistem operasi atau OS tersebut diketahui telah menjadi OS utama Microsoft sejak pertengahan 2015, dan sistem operasinya akan diperbarui secara besar-besaran.

Windows 10 generasi baru yang disebut sebagai Windows 10X akan menghadirkan banyak pengoptimalan untuk laptop layar ganda dan PC kelas bawah. Selain itu, menurut uraian oleh Windows Central, Windows 10X diperkirakan akan tiba pada paruh pertama tahun depan.

Menariknya, OS tersebut yang awalnya akan tiba untuk komputer berbasis ARM, dimaksudkan untuk bersaing dengan ChromeOS dan iPad OS. Windows 10X juga akan mendukung aplikasi Win32 dengan pembaruan di masa mendatang.

  • Baca juga: Saingi Zoom, Microsoft Teams Gratiskan 24 Jam Layanan Video Conference

Microsoft juga dikatakan bakal menampilkan hal baru dengan membawa aplikasi Android ke Microsoft Store pada Windows 10 sekitar tahun depan. Pada jadwal pembaruan, Microsoft merencanakan pembaruan kecil di paruh pertama tahun ini, kemungkinan untuk mempersiapkan kerangka kerja untuk pembaruan besar lainnya untuk paruh kedua tahun ini.

Sebagai bagian dari salah satunya, Microsoft akan meluncurkan program emulasi x86 yang memungkinkan PC berbasis ARM menjalankan program desktop biasa. “Kemampuan ini diharapkan segera memasuki pratinjau dan akan dikirimkan pada 2021,” demikian bunyi uraian Windows Central.

Layanan Cloud PC baru juga diharapkan tiba. Microsoft akan membiarkan Anda melakukan streaming instance Windows 10 melalui koneksi internet untuk menjalankan program sumber daya tinggi tanpa membebani perangkat keras lokal.

Tahun 2021 akan menjadi tahun yang penuh dengan perkembangan besar dari Microsoft untuk Windows dan akan membantu perusahaan dan mitranya menanggapi kabar soal Mac baru yang didukung M1 oleh Apple.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

Terbaru