Diumumkan Tahun Lalu, Lenovo Akhirnya Buka Pemesanan Komputer Lipatnya

KalbarOnline.com – Lenovo tampaknya tak ingin ketinggalan tren “lipat-melipat” yang tengah banyak dilakukan produsen perangkat teknologi. Hal itu ditunjukkan dengan mengumumkan perangkat lipatnya awal tahun lalu.

Adapun perangkat lipat yang diumumkan Lenovo bukanlah smartphone melainkan sebuah komputer jinjing. Perusahaan sekarang mulai menerima pre-order untuk perangkat tersebut yang diberi nama Lenovo Thinkpad X1 Fold.

Seperti sudah disinggung di atas, perangkat tersebut diumumkan awal tahun lalu atau tepatnya pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2020 beberapa saat sebelum virus Korona baru atau Covid-19 melanda dunia. Bagi mereka yang tidak terbiasa, Thinkpad X1 Fold mungkin dapat disebut sebagai PC pertama yang menggunakan layar yang dapat dilipat.

Baca Juga :  Lenovo Upgrade Rangkaian Perangkat Gaming Legionnya

Perangkat tersebut memiliki layar OLED 13,3 inci yang bisa dilipat menjadi dua, menjadikannya perangkat portabel. Namun, meski bisa dilipat menjadi dua, komputer itu tidak menutup sepenuhnya. Ini karena perusahaan telah memilih untuk menyisakan ruang untuk Keyboard Lipat Mini Bluetooth opsional yang akan mengubah perangkat menjadi semacam laptop.

Thinkpad X1 Fold akan didukung oleh Prosesor Intel Core dengan Intel Hybrid Technology. Perangkat komputer lipat Lenovo itu tak lupa disertai dengan RAM 8 GB dan penyimpanan PCIe-NVMe SSD hingga 1 TB.

Baca Juga :  Manfaatkan Facebook, Pencuri Data Sebar Info Bantuan Terdampak Covid-19

Perangkat itu seharusnya datang dengan Windows 10X yang sudah diinstal sebelumnya, tetapi mengingat bahwa OS telah ditunda hingga 2021, itu akan dikirimkan dengan Windows 10 sebagai gantinya. Lenovo Thinkpad X1 Fold dengan harga mulai dari USD 2.499 atau berkisar Rp 37 jutaan dan diharapkan akan mulai dikirimkan dalam beberapa minggu ke depan di beberapa negara pasar Lenovo secara bertahap.

Comment