Sempat Kena Flu, Wali Kota Cirebon Positif Covid-19

KalbarOnline.com – Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Dia meminta warganya menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin karena virus itu bisa menyerang siapapun.

Azis menyampaikan pernyataannya secara tertulis yang dibacakan Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati, di ruang Adipura Kencana, Balai Kota Cirebon, Senin (23/11). Azis menyatakan, saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya sejak akhir pekan kemarin. Dia pun memastikan kondisinya saat ini membaik.

“Memang sempat flu. Tapi saat ini kondisi saya sudah lebih sehat,” ungkap Azis.

Baca Juga :  Lawan Corona, PPP: Jokowi Harus Ambil Langkah Strategis dan Taktis

Selama menjalani isolasi mandiri Azis mengaku rajin berolahraga serta berjemur di pagi hari. “Saya juga berada di bawah pengawasan tim dokter,” ungkap Azis. Selain itu, ia juga senantiasa mengonsumsi makanan sehat dan vitamin.

Azis menyatakan tidak bisa menduga dimana dirinya terpapar Covid-19. Wali Kota Cirebon menegaskan senantiasa disiplin menjalankan protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan serta berupaya secara maksimal untuk menjaga jarak.

Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin. “Covid-19 ini nyata adanya. Bukan main-main,” ungkap Azis.

Baca Juga :  Tersangka Kerumunan Serahkan Diri, Minta Ditahan Bersama Habib Rizieq

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Edy Sugiarto, menjelaskan upaya tracing saat ini tengah dilakukan. Tes usap kepada ajudan dan pengawal pribadi sudah dilakukan dan hasilnya negatif. “Dari 4 yang diperiksa, satu positif,” ungkap Edy.

Proses tracing masih terus dilakukan hingga minimal mendapatkan 20 hingga 30 orang dari satu orang yang positif Covid-19. [rif]

Comment