by

Viral Ayla Tabrak CBR1000RR SP, LCGC vs Motor Berharga Rp 700 Jutaan

KalbarOnline.com – Belakangan viral beredar sebuah foto mobil Daihatsu Ayla menabrak motor sport Honda. Diketahui, motor gede (moge) yang ditabrak merupakan Honda CBR1000RR SP yang memiliki banderol harga selangit.

Kejadian yang viral di media sosial itu diketahui berada di wilayah Purwokerto, Jawa Tengah. “Tengkar di jalan. Akhirnya si motor geber dan blayer si mobil. Eh si mobil nggak terima, langsung nyeruduk si motor. Dikira si motor naek CBR 150 mungkin, makanya diseruduk. Nangis darah tuh sekarang si mobil…” demikian bunyi caption yang menyertai unggahan foto viral tersebut.

Tampak dalam foto yang dengan sangat cepat menjadi viral itu, mobil berjenis LCGC atau mobil murah ramah lingkungan tersebut rusak di bagian depan dengan penyok di area bumpernya. Sementara moge Honda CBR1000RR SP yang ditabrak tampak sudah tersungkur ditabrak si  mobil.

Mengutip dari akun resmi korban penabrakan @dimas_prasetyahani yang sempat tayang di Instagram, Kejadian bermula saar pengemudi Ayla tidak terima dengan suara knalpot miliknya.

Keduanya sempat cekcok dipinggir jalan, namun pengendara Ayla itu malah pergi begitu saya meninggal pengendara sportbike tersebut. “Intinya saya ditabrak oleh pengemudi Ayla. Kronologinya si pengendara Ayla tidak terima karena saya geber. Saya sadar kalau suara motornya memang kenceng.” kata Dimas melalui videonya.

’’Merasa saya dibuat malu karena di situ kerumunan orang juga, saya kejar Daihatsu Ayla itu. Kemudian saya suruh untuk minggir, akhirnya saya salip. Lalu saya berada di depannya, tepatnya di sisi kiri jalan karena persiapan untuk berhenti,’’ sambung Dimas. Melihat kendaraanya distop, pengendara Daihatsu Ayla kemudian secara sengaja menabrak sportbike Honda yang sedang dikendarai Dimas ini. ’’Jadi saya tegaskan sekali lagi, ini bukan kecelakaan,’’ tegasnya.

Pengendara Honda CBR1000RR SP itu kemudian menderita patah tulang tangan kiri dan menjalani perawatan di Rumah Sakit. Namun kini, melalui unggahan terbaru di Instagramnya, pengendara CBR1000RR itu tampak sudah boleh pulang ke rumah.

Dari kejadian tersebut, tampak netizen di media sosial membandingkan harga dari Daihatsu Ayla yang menabrak CBR1000RR SP itu. Seperti sudah kami singgung di atas, moge Honda itu masuk ke dalam kategori motor supersport dengan banderol harga yang mahal banget.

Dirangkum dari berbagai sumber dan situs jual beli mobil bekas, diketahui harga pasaran mobil Daihatsu Ayla (baru) saat ini termurah berada di angka Rp102 jutaan untuk tipe terendah, sementara model tertinggi Rp 160 juta on the road (OTR) Jakarta. Sementara harga bekasnya bervariasi mulai dari Rp 70 jutaan sampai Rp 88 jutaan.

Sementara untuk harga Honda CBR1000RR SP sendiri tembus Rp 715,2 juta on the road Jakarta berdasarkan harga di situs resmi Honda Big Wing. Dari perbandingan tersebut, netizen banyak yang menyebut kalau harga satu unit motor sport tersebut bahkan bisa membeli 5 sampai 6 unit Daihatsu Ayla. Urusan lainnya yang menjadi perbincangan netizen adalah mesin moge Honda tersebut. Motor sports CBR1000RR SP diketahui memiliki kapasitas mesin yakni 998 cc dan performanya yang buas. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed