Jokowi Siap Jadi yang Terdepan Disuntik Vaksin Covid-19

KalbarOnline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan siapa saja yang bakal mendapatkan prioritas untuk disuntik vaksin Covid-19. Menurut Jokowi yang bakal disuntik vaksin diutamakan adalah tenaga kesehatan. Itu yang menjadi prioritas dari pemerintah dalam vaksinasi Covid-19.

“Yang akan divaksin pertama adalah nanti tenaga kesehatan baik itu dokter, setelah dokter kemudian para perawat dan tenaga medis,” ujar Jokowi di Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/11).

  • Baca juga: BPOM Pastikan Vaksin Covid-19 Tertunda, Tak Jadi Akhir Tahun Ini
  • Baca juga: Diklaim Manjur, Ini Perbedaan Vaksin Covid-19 dari Pfizer dan Moderna
Baca Juga :  Tahap Kedua, Pemerintah Susun Skema Vaksinasi Covid-19 untuk Guru

Kemudian setelah prioritas vaksin ke tenaga medis, vaksin Covid-19 juga bakal disuntikan ke TNI, Polri, dan para aparatur sipil negara. “Kemudian TNI dan Polri nanti baru ASN untuk pelayanan-pelayanan publik yang ada di depan. Kemudian guru, tentu saja kita semuanya nantinya,” ungkap Jokowi.

Baca Juga :  SPN Harap Penolakan UU Ciptaker Tetap Jaga Kamtibmas

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengaku siap diberikan vaksin Covid-19 paling awal. Asalkan itu sudah mendapatkan izin dari tim untuk dirinya paling awal disuntik vaksin.

“Kalau ada yang bertanya Presiden nanti di depan atau di belakang. Kalau oleh tim diminta saya paling depan, ya saya siap,” tegas Jokowi.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment