MUI Ingatkan Silaturahmi Habib Rizieq Harus Patuhi Protokol Kesehatan

KalbarOnline.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) tiba di Jakarta pada Selasa (10/11) kemarin. Dia mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, lalu langsung pulang ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Sekjen MUI) Anwar Abbas menyampaikan bahwa pihaknya menyambut kepulangan pentolan FPI tersebut. “Saya senang dan gembira Habib Rizieq sudah pulang dan bisa berkumpul kembali dengan jamaah dan umatnya,” ujarnya kepada KalbarOnline.com, Kamis (12/11).

Baca Juga :  Pemerintah Siapkan Hotel untuk Pasien Tanpa Gejala dan Ringan

Namun, karena adanya pandemi Covid-19, ia meminta agar para jamaahnya tetap mematuhi protokol kesehatan guna menurunkan penyebaran infeksi virus.

“Karena negeri ini masih dilanda Covid-19, maka saya betul-betul berharap agar semua pihak benar-benar memperhatikan nasehat dan saran dari para ahli untuk menghormati protokol kesehatan yang ada agar musibah dan bencana tidak datang menimpa,” ungkapnya.

Oleh karena itu, silaturahmi dengan HRS yang dilakukan diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Baca Juga :  Tiongkok Disebut Hancurkan Masjid di Xinjiang, Dubes : Fitnah!

“Kalau bisa face shield tetap dipakai agar kegembiraan tidak berujung duka. Agama telah mengingatkan kita semua agar jangan melakukan hal-hal yang akan bisa membuat kita jatuh ke dalam kebinasaan,” tambahnya.

“Segala mudharat atau bahaya harus dihilangkan, maka prinsip berhati-hati dan waspada dengan menghormati dan mematuhi sepenuhnya protokol medis yang ada jelas harus lebih kita dahulukan dan utamakan untuk kebaikan kita semua,” tutup Anwar.

Comment