Pandemi Covid-19 jadi Alasan Gatot Tak Hadiri Pemberian Bintang Jasa

KalbarOnline.com – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Meko Polhukam) Mahfud MD, menjelaskan alasannya kenapa mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo tidak menghadiri saat pemberian bintang jasa oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mahfud mengatakan, Gatot Nurmantyo beralasan tidak dapat hadir menerima penghargaan bintang jasa tersebut, karena saat ini Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19.

“Beliau tidak bisa hadir karena beberapa alasan. Pertama karena ini suasana Covid-19,” ujar Mahfud dalam konfrensi persnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/11).

Baca Juga :  Terima Bintang Mahaputera, Yasonna: Suntikan Semangat Selesaikan UU

Mantan Ketua MK ini menambahkan, dalam suratnya tersebut Gatot Nurmantyo tidak menolak diberikan bintang tanda jasa oleh Presiden Jokowi.

“Tadi dalam suratnya Pak Gatot Nurmantyo itu menyatakan menerima, menerima pemberian bintang jasa ini tetapi beliau tidak bisa hadir,” katanya.

Baca juga: Tak Hadir ke Istana, Ternyata Gatot Tetap Menerima Bintang Jasa

Adapun Gatot Nurmantyo dianugerahi Bintang Jasa Mahaputera Ardipradana. Namun saat penyerahan tersebut Gatot tidak menghadirinya.

Baca Juga :  Demokrat Apresiasi Sikap Gatot Nurmantyo yang Menolak Tawaran Kudeta AHY

Setidaknya ada lima bintang tanda jasa yang diberikan Presiden Jokowi ke sejumlah tokoh. Bintang itu diantaranya: Bintang Mahaputera Adipradana, Bintang Mahaputera Utama, Bintang Jasa Utama, Bintang Jasa Pratama dan Bintang Jasa Naraya.

Mereka yang mendapat bintang jasa tersebut adalah para menteri periode 2014-2019, mantan Kapolri, mantan Panglima TNI, mantan Ketua MK, mantan Kepala Staf Angkatan laut, udara, darat dan tenaga medis yang gugur.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment