Tak Hadir ke Istana, Ternyata Gatot Tetap Menerima Bintang Jasa

KalbarOnline.com – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo tidak menghadiri pemberian bintang jasa yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (11/11).

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, mengatakan walaupun Gatot tidak datang saat pemberian tanda jasa tersebut. Namun bintang tanda saja itu tetap diberikan ke Gatot Nurmantyo.

“Nanti dikirim melalui Sekretaris Militer. Beliau (Gatot-Red) mengatakan beliau menerima ini. Sehingga hanya tidak bisa hadir,” ujar Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/1).

Baca Juga :  10 Lembaga Dibubarkan, Pemerintah Klaim Hemat Rp 227 Miliar Per Tahun

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menjelaskan alasan Gatot tidak menghadiri pemberian tanda jasa tersebut, kerena saat ini masih pandemi Covid-19.

“Beliau tidak bisa hadir karena beberapa alasan pertama karena suasana Covid-19,” katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi Berikan Bintang Tanda Jasa, Berikut Daftar Penerimanya

Adapun Gatot Nurmantyo dianugerahi Bintang Jasa Mahaputera Ardipradana. Namun saat penyerahan tersebut Gatot tidak menghadirinya.

Baca Juga :  Polda Kalbar Tangkap Pria Pembawa Sabu 15 Kg dari Malaysia

Setidaknya ada lima bintang tanda jasa yang diberikan Presiden Jokowi ke sejumlah tokoh. Bintang itu diantaranya: Bintang Mahaputera Adipradana, Bintang Mahaputera Utama, Bintang Jasa Utama, Bintang Jasa Pratama dan Bintang Jasa Naraya.

Mereka yang mendapat bintang jasa tersebut adalah para menteri periode 2014-2019, mantan Kapolri, mantan Panglima TNI, mantan Ketua MK, mantan Kepala Staf Angkatan laut, udara, darat dan tenaga medis yang gugur.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment