Tim Jumat Barokah Polda Banten Bagikan Sembako, Nasi Bungkus dan Masker ke Tukang Becak

KalbarOnline.com – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Tim Jumat Barokah Polda Banten bersama komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di sepanjang Jalan Protokol Kota Serang, Jumat (6/11/2020).

Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan kegiatan Jumat Barokah merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, dimana hari ini kita bagikan puluhan paket sembako dan nasi bungkus kepada masyarakat seperti tukang becak, pemulung dan tukang parkir yang berada di Kota Serang,” kata Riki.

Baca Juga :  Jokowi Klarifikasi Hoaks Seputar UU Cipta Kerja, Ini Pernyaaan Lengkapnya

“Kegiatan Jumat Barokah ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan seminggu sekali bersama Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC),” sambungnya.

Masih kata Riki Yanuarfi, pada giat kali ini, pihaknya tidak hanya membagikan paket sembako saja, tetapi juga membagikan masker dengan harapan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat. “Saya berharap dengan bantuan yang diberikan Tim Jumat Barokah Polda Banten hari ini dapat bermanfaat buat masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang saat ini benar-benar terdampak akibat pandemi covid-19. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” tandas Edy Sumardi.

Baca Juga :  Gisel Mengaku Kehilangan Ponsel 3 Tahun Lalu, Warganet Sebut Nama Gading

Bantuan sembako ini disambut gembira oleh warga. Nenek Suminah (55) misalnya. Nenek yang sehari-harinya memulung ini mengaku senang dan menyampaikan rasa terimakasih kepada Tim Jumat Barokah Polda Banten.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Tim Jumat Barokah Polda Banten, bantuan ini sangat bermanfaat buat saya. Saya sangat senang bisa menerima bantuan dan semoga kebaikan Bapak dan Ibu Polisi semua dibalas oleh Allah SWT,” ujar Suminah. [ind]

Comment