Benyamin Davnie Minta Warga Tangsel tak Ragu Datang ke TPS

Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan hampir memasuki tahap akhir. Kini, tahapan pemungutan suara setidaknya menyisakan waktu satu bulan lagi, atau tepatnya 9 Desember mendatang.

Calon Walikota Tangsel Benyamin Davnie meminta masyarakat Tangsel, terutama yang telah memiliki hak memilih, untuk datang dan menyalurkan suaranya ke tempat pemungutan suara (TPS) 9 Desember mendatang.

Menurut Bang Ben, demikian Benyamin Davnie karib disapa, KPU Tangsel telah menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat agar masyarakat terhindar dari dari penyebaran virus corona baru (Covid-19).

Setidaknya ada sembilan aturan baru yang akan diterapkan penyelenggara pilkada ketika pemungutan suara berlangsung, yakni membatasi jumlah pemilih per TPS, pengaturan jam kedatangan, mewajibkan pemilih menggunakan masker, memastikan Petugas KPPS sehat dari Covid-19, menggunakan sarung tangan, pengecekan suhu tubuh, strerilisasi paku, hingga penggunaan tinta dengan cara ditetes.

“Jadi saya harapkan masyarakat tidak ragu untuk menyalurkan hak suaranya pada 9 Desember nanti. Karena setiap suara masyarakat akan menentukan arah pembangunan Tangsel lima tahun ke depan,” imbau Bang Ben, Rabu (4/11).

Calon walikota nomor urut tiga itu menjelaskan, pemilihan kepala daerah itu harus dijadikan momentum masyarakat untuk memilih pemimpin yang mampu melanjutkan keberhasilan dan pencapaian yang diperoleh Tangsel selama ini.

“Pilkada juga penting untuk memilih pemimpin yang mampu menjadikan Tangsel semakin lebih baik lagi ke depannya,” tutur Benyamin.

Sementara terkait pandemi Covid-19, menurut Bang Ben, warga memerlukan program kesehatan dan ekonomi yang strategis. Ini demi mencegah dampak pandemi meluas di kota hasil pemekaran Kabupaten Tangerang ini.

Karenanya, Benyamin bersama Calon Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan menempatkan penanganan Covid-19 berkelanjutan dalam salah satu program unggulannya. Dalam program tersebut, Benyamin dan Pilar memastikan akan turut memulihkan kegiatan perekonomian dan mengembangkan jaring pengaman sosial.

“Jadi jangan ragu untuk datang ke TPS. Mari jadikan Pilkada 2020 sebagai momentum untuk melanjutkan keberhasilan yang ada di Tangsel,” imbau Benyamin. (ind)

Comment