Google Janjikan Seluruh Produknya Bebas Plastik pada 2025

KalbarOnline.com – Setelah sukses menggunakan bahan daur ulang seperti yang direncanakan pada produknya, Google melakukan lompatan lagi. Kali ini, disebutkan jumlah bahan daur ulang akan meningkat, dan datang dengan kemasan bebas plastik pada tahun 2025

Google menjelaskan tujuan pembangunan berkelanjutan barunya dalam sebuah posting blog resminya. Dilansir via XDADevelopers, dikatakan, mereka akan mencapai target penggunaan bahan daur ulang di semua produk Google pada 2022.

Sesuai janjinya, perangkat smartphone Google Pixel 5 terbuat dari 100 persen aluminium daur ulang. Perusahaan itu menyatakan, penggunaan aluminium daur ulang dapat menurunkan limbah, dan emisi karbon sampai sebesar 35 persen dibandingkan dengan aluminium murni.

Baca Juga :  Ada Bug di Gmail, Waspada Email Palsu Berbahaya dari Para Hacker

Selain itu, produk Nest seperti Nest Audio dan Nest Thermostat dari Google juga masing-masing memiliki 70 persen kain akustik dan 75 persen plastik daur ulang, tetapi tidak menyebutkan Chromecast dengan Google TV.

Sebagai bagian dari rencana baru, semua produk perangkat keras Google akan memiliki 50 persen plastik daur ulang pada tahun 2025. Dan untuk mencapai ini, itu akan menggunakan bahan daur ulang semaksimal mungkin. Google juga merasa bahwa limbah yang dihasilkan setelah pembuatan harus berkelanjutan. Dan karenanya, perusahaan itu terus berupaya untuk mencapai Sertifikasi Tanpa Sampah di semua lokasi perakitan akhir pada tahun 2022 mendatang.

Baca Juga :  Ketika Hubungan Apple dan Tiongkok Diuji

Sederhananya, pada tahun 2025, mereka berencana membuat seluruh kemasan bebas plastik dan 100 persen dapat didaur ulang.

Meski begitu, ini akan menjadi jalan yang panjang bagi Google karena menangani masalah logistik harus melalui banyak kerja keras. Selain berencana untuk bermitra dengan pemasok, Google dilaporkan telah berinvestasi dalam menghadirkan keberlanjutan pada semua produknya termasuk pengoperasian dan komunitasnya. (XDA Developers)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment