Tangani Covid-19, Tenaga Medis Diberi Alat Kesehatan dan Asuransi

KalbarOnline.com – Alumni Akademi Angkatan Bersenjata (AKABRI) 1989 atau dikenal dengan Altar 89 menggelar bakti sosial dalam rangka HUT TNI ke-75 kepada tenaga medis penanganan Covid-19. Bakti sosial ini bertema “Pengabdian TNI-Polri AKABRI 89, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit”.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa dan Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Pramono di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Kamis (8/10). Sebanyak 10.000 alat pelindung diri BSL 3, 15.000 masker medis, 10.000 masker KN 95, 20.000 strip vitamin, 26.550 kaleng susu, 57.000 biskuit, 623.000 sachet madu, dan 10.000 sarung tangan latex dibagikan untuk tim medis dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga :  Belajar Tatap Muka di Kubu Raya Ditunda, Kadisdik Minta Guru Inovatif Dalam Proses Belajar Jarak Jauh

Jenderal TNI Andika Perkasa mengapresiasi bakti sosial ini. Jenderal bintang empat ini berharap, kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial terus dilakukan dalam membantu masyarakat yang terhimpit beban ekonominya. “Pemberian peralatan kepada sasaran-sasaran yang kita anggap membutuhkan itu sangat membantu, saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Altar 89,” ujar Andika.

Andika melanjutkan, bantuan peralatan medis yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi tenaga kesehatan dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan percepatan penanganan Covid-19. “Kita akan menghadapi Covid-19 dalam jangka waktu lama, sehingga kontribusi dari filantropis Indonesia termasuk rekan Altar 89 ini pasti akan sangat menyentuh dan lebih dirasakan,” jelasnya.

Sementara itu Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan bantuan peralatan ini, diharapkan dapat membantu tenaga medis dalam bekerja sebagai garda terdepan dalam upaya mencegah penularan penyakit yang disebabkan oleh virus SARS Cov2 tersebut. “Mudah-mudahan akan memberikan semangat kepada mereka dalam memberikan pelayanan medis kepada masyarakat,” tambah Agus.

Baca Juga :  Angka Covid-19 Masih Tinggi, Cegah Klaster Keluarga dengan 7 Langkah

Tidak hanya itu, TNI-Polri juga memberikan premi asuransi kepada anggota tim medis percepatan penanganan Covid-19. Dukungan ini diberikan kepada garda terdepan dalam menanggulangi pandemi yang sudah menjangkiti Indonesia.

“Dalam menghadapi situasi sulit akibat dampak pandemi Covid 19 yang melanda indonesia, Alhamdulillah Altar 89 sejak bulan Juni lalu sampai dengan hari ini berupaya untuk berbuat untuk membantu masyarakat,” pungkas Agus.

Comment