Karakter Orang Berdasarkan Warna Favorit

Apakah Geng Sehat punya warna favorit? Mungkin Geng Sehat punya satu atau beberapa warna yang paling disukai. Pada umumnya, setiap orang bisa sembarang memilih warna favorit. Tapi, tahukah Geng Sehat, bahwa ada sisi psikologis dari warna favorit setiap orang? Apa saja karakter orang berdasarkan warna favorit?

Warna bisa digunakan untuk melihat informasi atau karakteristik seseorang. Untuk lebih tepatnya, dengan melihat warna favorit Geng Sehat, kepribadian Geng Sehat bisa diidentifikasi.

Mungkin ada waktu-waktu di mana Geng Sehat suka warna-warna tertentu. Ini bisa berarti bahwa warna tersebut mewakili mood Geng Sehat saat ini. Namun, kalau Geng Sehat suka dengan satu warna dalam periode waktu yang lama, maka ini berarti warna tersebut merupakan refleksi dari sebagian kepribadian Geng Sehat.

Menarik, bukan? Yuk, cari tahu karakteristik berdasarkan warna favorit Geng Sehat!

Baca juga: Tips Bahagia Buat Orang Introvert

Psikologi dari Warna

Pernahkah Kamu mendengar istilah ,’Pada akhirnya setiap orang akan menunjukkan warna aslinya’? Istilah ‘warna asli’ ini memiliki arti bahwa seseorang akan bersikap seperti karakter yang sesungguhnya.

Dalam psikologi dari warna, warna favorit kita berhubungan dengan kepribadian yang kita punya. Menurut penelitian, warna merupakan faktor penting dalam cara kerja otak. Sebagai contoh, ilmuwan mencoba mencari tahu tentang bagaimana warna obat memengaruhi prasangka pasien terhadap keefektifan obat tersebut. Masih banyak penelitian lain yang mencoba mencari tahu tentang hubungan antara psikologi, warna, dan perasaan.

Baca Juga :  Kebiasaan Sehat untuk Meredakan Stres

Baca juga: Walaupun Pendiam dan Dingin, Ini Keunggulan Orang Introvert!

Karakter Orang Berdasarkan Warna Favorit

Jadi, apa saja karakter orang berdasarkan warna favorit? Langsung aja cek jawabannya di bawah ini:

Hitam

Orang yang memilih hitam sebagai warna favoritnya biasanya memiliki kepribadian sensitif dan artistik. Kebanyakan orang yang memiliki warna favorit hitam sebenarnya bukan orang introvert. Namun mereka biasanya berhati-hati dan menjaga hal mendetail tentang kehidupan mereka. Selain itu, mereka juga tidak mudah membagi cerita tentang kehidupan mereka kepada orang lain.

Putih

Orang yang memiliki warna favorit putih umumnya berpikir logis dan terorganisir. Sebisa mungkin mereka berusaha menghindari kekacauan dalam hidup mereka

Merah

Orang yang paling suka warna merah biasanya ingin menjalani hidup sepenuhnya. Mereka juga ulet dan bertekad tinggi dalam upaya mereka mencapai apa yang mereka inginkan.

Biru

Kalau biru adalah warna favorit Kamu, maka kemungkinan besar Kamu suka keharmonisan. Orang yang menyukai warna biru juga cenderung dapat diandalkan, sensitif, dan selalu berusaha memikirkan orang lain. Orang yang warna favoritnya biru juga biasanya suka menjalani gaya hidup bersih dan rapih. Kebanyakan orang yang menyukai warna biru juga berpikir bahwa stabilitas merupakan hal aspek terpenting dalam kehidupan.

Baca Juga :  Sering Disalahpahami, Berikut 8 Fakta Kepribadian Introvert yang Sebenarnya!

Hijau

Orang yang suka warna hijau umumnya memiliki kepribadian pengasih dan penyayang, loyal, serta jujur. Pecinta warna hijau juga menganggap penting pendapat orang lain terhadap mereka. Mereka juga menganggap reputasi adalah hal yang sangat penting.

Kuning

Orang yang paling suka warna kuning suka belajar dan berbagi pengetahuan dengan orang lain. Pecinta kuning mudah mencari kesenangan dan kebahagiaan. Kebanyakan dari mereka juga cenderung berkepribadian ceria.

Ungu

Kalau warna favorit Kamu ungu, maka kemungkinan besar Kamu adalah orang yang unik dan artistik. Pecinta warna ungu umumnya juga memiliki rasa hormat yang tinggi terhadap orang lain. Namun, terkadang pecinta ungu bisa menimbulkan kesan sombong.

Coklat

Orang yang paling suka warna coklat umumnya adalah teman yang baik dan berusaha keras menjadi orang yang dapat diandalkan. Pecinta warna coklat tidak mencari hal-hal yang berbau materialistis di dalam kehidupan. Bagi mereka, yang terpenting adalah hidup yang stabil. (UH)

Baca juga: Punya Kepribadian Ambivert, Apa Saja Kelebihannya?

Sumber:

Psychology Today. What Does The Color You Choose Say About You?. Juni 2011.
Better Help. Color Coded: What Your Favorite Color Says About You. September 2020.

Comment